Home » » Hadiri Perayaan Natal Oikumene Deliserdang,Ashari Tambunan Serahkan Berbagai Bantuan

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Deliserdang,Ashari Tambunan Serahkan Berbagai Bantuan

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 18, 2017 | Monday, December 18, 2017



Pakam I Faktaonline.net - Ribuan umat Kristiani yang terdiri dari denominasi gereja tumpah ruah merayakan Lomba Paduan Suara Gerejawi (LPSG) ke-39 dan Perayaan Natal Oikumene Deli Serdang. Ibadah berlangsung hikmat dan sukses yang dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Pengkotbah Pdt Oloan Pasaribu MTh (Bishop GKPI) dan para Pendeta se-Deli Serdang, Minggu (17/12) di Open Stage Lubuk Pakam.
Bupati yang juga hadir bersama Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari, Kepala BKD Ali Yusuf Siregar dan SKPD lainnya dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal makna sesungguhnya ialah berbagi dengan sesama dan telah dibuktikan Panitia dengan membagikan sembako, membersihkan kuburan dan mengunjungi serta memberikan bantuan ke Panti Asuhan.
“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas terselenggaranya LPSG ke 39 dan Natal Oikumene Deli Serdang,” ucap Ashari Tambuan . Oleh karenanya semangat kebersamaan didalam merayakan natal seperti ini, yang harus dipertahankan serta ditingkatkan lagi kedepannya sehingga akan bermuara menjadi sinergitas yang kuat dan kokoh diantara kita sekalian untuk mewujudkan harapan kita Bersama yakni Deli Serdang yang maju, berdaya saing, riligius dan bersatu dalam kebhinekaan.
Sementara itu Pdt Oloan Pasaribu dalam Kotbahnya pada perayaan Natal Oikumene Melalui perayaan Natal, tugas kita saat ini ialah berbuat baik bagi semua orang. Sebab dalam Matius 5:16 dikatakan, Hendaklah perbuatan baikmu dilihat semua orang. Supaya orang yang melihat perbuatan baikmu ikut memuji Tuhan, karena Dialah yang menyuruh engkau melakukan perbuatan baik tersebut,
 Ketua Panitia Donald P Lumbantonbing dalam laporannya meneyebutkan, dasar perayaan surat keputusan Bupati nomor 971 tanggal 14 Nopember 2017 tentang LPSG ke-39 dan Perayaan Natal Oikumene Deliserdang.
Sebelum perayaan, panitia memberikan bantuan sosial berupa 300 paket sembako bagi masyarakat Pancurbatu, pembersihan kuburan Kristen di Lubukpakam dan mengunjungi serta menyerahkan bantuan ke 5 Panti Asuhan.
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan berbagai bantuan berupa kursi roda, akta lahir, akta perkawinan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Paduan Suara. Dengan juara umum kelompok A Kecamatan Lubukpkam dan kelompok B Kecamatan STM Hulu.(DS 01).

Post a Comment