Home » » KASIOPS 023/KS RESMI TUTUP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

KASIOPS 023/KS RESMI TUTUP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, December 12, 2017 | Tuesday, December 12, 2017



Sibolga I Faktaonline.net - Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat diwakili Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menutup secara resmi latihan penanggulangan bencana, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan Tagana Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga, di lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam Kota Sibolga, Minggu, (10/12/2017).
Amanat Danrem yang dibacakan oleh Letkol Inf TP Lobuan Simbolon sebagai koordinator latihan penanggulangan Bencana mengharapkan agar kedepan para peserta yang ikut latihan untuk dapat memelihara kemampuan teknik evaluasi dengan menggunakan sarana pendukung lainnya untuk mampu dengan cepat mendirikan dapur lapangan dan pendistribusiannya. Juga mampu memberikan pertolongan pertama dilapangan (Longmalap) guna melayani dan merawat korban bencana alam sebagai implementasi dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 “Dengan selesainya latihan ini saya akan menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta dan penyelenggara latihan sebagai atensi kedepannya. Kepada para peserta agar memahami seluruh materi yang telah diterima dengan waktu yang singkat ini. Teruslah dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan dengan penuh inovasi dan kreatifitas sesuai perkembangan situasi yang terjadi. Hal ini sangat penting karena permasalahan dilapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang dilaksanakan selama latihan,” kata Kasiops yang membacakan amanat Danrem 023/KS.
Ditambahkan, kepada para penyelenggara diminta agar terus meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan stad dalam mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops dalam penanggulangan bencana alam yanga da di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.
 “Jalin kerjasama serta hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya agar prosedur perbantuan dan penanggulangan bencana kedepannya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya..(ril)

Post a Comment