Home » » Kompol Wira Prayatna : Jaga Ketertiban Dan Waspada Terhadap Tindak Kejahatan

Kompol Wira Prayatna : Jaga Ketertiban Dan Waspada Terhadap Tindak Kejahatan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, December 21, 2017 | Thursday, December 21, 2017


Medan I Faktaonline.net - Dalam rangka perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018,Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna (poto) memberikan beberapa himbauan kepada seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah hukum Polsek Sunggal, Kamis (21/12/2017).
Kompol Wira Prayatna meminta kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan toleransi antar umat beragama serta menjaga ketertiban dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.
 “Menjelang akhir tahun tentunya warga masyarakat yang akan berlibur dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, jangan sampai hal ini di manfaatkan oleh pelaku kejahatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meninggalkan rumah,” ungkapnya.
Wira juga meminta kepada masyarakat jika bepergian diharapkan untuk mengamankan barang-barang berharga seperti uang dan perhiasan emas serta dokumen-dokumen penting dengan menitipkan kepada kerabat yang dapat dipercaya,serta mematikan peralatan yang menggunakan listrik.
 “Matikan peralatan listrik yang tidak penting serta peralatan masak, dengan melepaskan regulator pada selang kompor gas, kunci semua pintu dan jendela rumah dengan baik, bila memungkinkan lengkapilah rumah anda dengan perangkat cctv yang terhubung dengan internet sehingga bisa dikontrol dari manapun melalui HP atau peralatan lainnya,” kata Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini .
Wira juga menghimbau masyarakat agar memberitahu serta menitipkan rumah anda kepada tetangga terdekat yang tidak bepergian atau kepada Kepling dan jalin komunikasi dengannya selama anda bepergian. “Kita harapkan masyarakat juga tidak membunyikan ledakan yang dapat mengganggu kenyamanan lingkungan seperti mercon, kembang api yang memiliki daya ledak besar atau sejenisnya karena perbuatan tersebut dapat melanggar hukum dan dapat sanksi pidana berdasakan UU Nomor 12 tahun 1951 barang siapa ditemukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” terang Wira.
Wira juga menghimbau untuk tidak mengemudi kendaraan baik roda dua, roda empat, roda enam saat mengantuk, mengonsumsi miras, mabuk-mabukan yang dapat mengganggu ketertiban umum.
 “Dihimbau untuk tidak menggunakan knalpot bogar dan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang dapat mengganggu kamtibmas,” imbau Wira.(kadri)

Post a Comment