Home » » PEMKAB NIAS GELAR LELANG JABATAN, 10 ORANG PESERTA BERSAING MENGISI 3 JABATAN

PEMKAB NIAS GELAR LELANG JABATAN, 10 ORANG PESERTA BERSAING MENGISI 3 JABATAN

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 4, 2017 | Monday, December 04, 2017

Peserta lelang jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, serius mendengarkan pertanyaan dari para penguji

Gunung Sitoli I Faktaonline.net - Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di beberapa SKPD, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar seleksi terbuka atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Gunungsitoli Selatan,Kamis,(30/11).
 Seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau lelang jabatan ini, untuk menjamin terselenggaranya pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka pada Instansi Pemerintah Daerah yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan, serta dapat terpilihnya calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang kompeten, netral dan berintegritas pada instansi Pemerintah Daerah.
Hal ini dikatakan ketua panitia seleksi Drs. F. Yanus Larosa, MAP
Dijelaskannya, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias ini dibagi dalam 2 tahapan, yakni : Penilaian kompetensi manajerial yang dilaksanakan oleh Pusat Pelayanan Psikologi pada Masyarakat (P3M) fakultas psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) pada hari kamis tanggal 30 November 2017 pukul 08.00 s/d selesai bertempat di aula serbaguna lantai 3 kantor Bupati Nias. Sedangkan penilaian kompetensi bidang yang dilaksanakan oleh panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada tanggal 5-6 Desember 2017 pukul 08.00 wib,sampai dengan selesai, bertempat di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Nias.
Selanjutnya panitia akan melaksanakan seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, penilaian kompetensi manajerial, penilaian kompetensi bidang, hasil seleksi dan penetapan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).
Adapun Jabatan yang diisi yakni : Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias.
 Sedangkan peserta yang mengikuti lelang jabatan ini berjumlah 10 orang berasal dari Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.
Larosa membeberkan panitia seleksi lelang jabatan ini, terdiri dari 45 persen unsur internal dan 55 persen unsur eksternal, yaitu : Sekda Kabupaten Nias selaku ketua panitia, Kepala BKD Kabupaten Nias selaku sekretaris, Drs. Bezisokhi Laoli selaku anggota mewakili tokoh pendidikan, Pendeta Bethel Ndraha, STh, MA selaku anggota anggota mewakili tokoh masyarakat/agama dan Maimun Zebua, BA selaku anggota anggota mewakili Tokoh ASN.
Sementara penguji dalam hal ini disebut asessor dari Pusat Pelayanan Psikologi pada Masyarakat (P3M) Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara, yaitu : Ari Widiyanta, M.Si, psikolog Fahmi Ananda, M.Si, psikolog, Ronald Panaehan Pasaribu, M.Si., psikolog pada kesempatan yang berharga ini, kami mengucapkan terima kasih pada tim dari pusat pelayanan psikologi pada masyarakat (P3M) fakultas psikologi Universitas Sumatera Utara untuk kesediaannya hadir bersama kita dalam acara pembukaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten nias tahun 2017 ini. Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya menyampaikan pentingnya kualitas sumber daya aparatur yang memiliki integritas, profesional dan kompeten sangat berpengaruh dan memiliki peran dominan dalam kelangsungan organisasi Pemerintahan dan dapat dijadikan alat daya saing yang unggul dalam merealisasikan potensi daerah sehingga mampu menjalankan program-program pemerintah yang telah ditetapkan.
Bupati Sokhiatulo berharap, kepada para peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2017 ini, semua tahapan dapat diikuti dengan sungguh-sungguh.
“Bila nantinya saudara terpilih menjadi salah seorang pejabat pimpinan tinggi pratama, saya berharap saudara dapat menunjukkan tanggungjawab yang diimbangi dengan peningkatan pola pikir” sebut Bupati.
Pada kesempatan ini Bupati Nias menyampaikan ucapan terimakasih baik kepada panitia maupun kepada tim dari Pusat Pelayanan Psikologi pada Masyarakat (P3M) Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara yang menjadi asesor pada kegiatan ini.
 “Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias kami mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih atas kesediaan bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini. semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang”,ucap Bupati .(laoli).

Post a Comment