Home » » PERINGATI HKN Ke 53 TAHUN 2017 PEMKAB NIAS GELAR SENAM BERSAMA

PERINGATI HKN Ke 53 TAHUN 2017 PEMKAB NIAS GELAR SENAM BERSAMA

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 4, 2017 | Monday, December 04, 2017

BERIKAN HADIAH - Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM memberikan hadiah kepada salah seorang pemenang lomba senam bersama pada acara HKN yang ke 53, di Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Jumat, 24/11/2017) minggu lalu

Nias I Faktaonline.net - Hidup sehat adalah selalu didambakan semua orang, untuk itu melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas) mari melakukan pola hidup sehat.
Hal ini dikatakan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada acara senam bersama di Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, (Jumat, 24/11),minggu lalu.
Acara senam bersama tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017,sementara untuk Tema pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, Kita jadikan momentum agar kembali meberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk senantiasa memperhatikan kesehatan keluarga kita, Ujar Sokhiatulo.
Bupati Nias menyampaikan bahwa HKN juga merupakan kesempatan bagi berbagai pihak baik lintas sektor, lintas program, NGO dan sektor terkait lainnya untuk ambil bagian dalam pembangunan kesehatan, serta memberikan masukan dan solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam mewujudkan pembangunan kesehatan di daerah ini. Pada kesempatan ini Bupati Nias menekankan kepada seluruh jajaran kesehatan se-Kabupaten Nias agar meningkatkan disiplin dan kinerja sehingga pembangunan kesehatan di Kabupaten Nias dapat tercapai secara optimal.
 “Kepada para kepala Puskesmas, dan seluruh staf serta petugas kesehatan hingga ke desa-desa saya perintahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan senantiasa laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan disiplin,”Tegas Bupati.
Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias agar senantiasa menjaga keluarga masing-masing, serta memasyarakatkan gerakan hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa keeshatan secara berkala dan melakukan aktifitas fisik secara teratur. Senam ini juga diselingi lomba senam khusus masyarakat lanjut usia, di ikuti para PNS, Pemerintah Kabupaten Nias, Organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat sekitar. Selanjutnya acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kejuaraan kepada pemenang lomba.
Selain dihadiri Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama Nyonya Tikna Sokhiatulo Laoli,dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH bersama Nyonya,acara senam bersama juga diikuti para Asisten, para kepala SKPD Pemkab Nias, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Nias, unsur Forkopimda, pengurus HIMNI, Pengurus Organisasi dan Masyarakat.(Laoli).

Post a Comment