Home » » Persiapan Pilgubsu 2018,KPU Sumut Siapkan Anggaran Rp 1 Milyar Untuk Tes Kesehatan Balon Gubernur/Wakil Gubernur

Persiapan Pilgubsu 2018,KPU Sumut Siapkan Anggaran Rp 1 Milyar Untuk Tes Kesehatan Balon Gubernur/Wakil Gubernur

Written By Faktaonlline.net on Jumat, 29 Desember 2017 | Jumat, Desember 29, 2017


Medan I Faktaonline.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menganggarkan lebih dari Rp 1 miliar untuk dana pemeriksaan kesehatan serta penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.
Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain, tak menampik adanya anggaran pemeriksaan kesehatan yang dinilai cukup besar itu.
Kata dia, anggaran tersebut disiapkan untuk sepuluh pasang bakal calon. "Anggaran Rp 1 miliar itu direncanakan untuk sepuluh bakal pasang calon. Walau pun sampai sekarang kita belum tahu berapa nanti. Apakah hanya ada satu pasangan calon, dua atau tiga. Tapi antisipasi sehingga menyediakan anggaran segitu," katanya di Rumah Makan Sederhana Jalan Putri Hijau, Medan, Selasa (14/11).
Iskandar mengatakan, penggunaan dana tersebut akan disesuaikan dengan jumlah pendaftar nantinya. Bila tak habis terpakai, maka dana itu akan dikembalikan.
 "Kalau nanti yang daftar tak sampai sepuluh, ya nanti sesuai aturan perundang-undangan dana itu kita kembalikan ke Pemprov Sumut," katanya.
KPU Sumut dan Pemprov Sumut menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di Lantai IX Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, pada Senin (31/7) lalu..(amd)

Posting Komentar