Home » » Resmikan Kantor Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit Ashari Tambunan Disambut Antusias Masyarakat

Resmikan Kantor Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit Ashari Tambunan Disambut Antusias Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 26 Desember 2017 | Selasa, Desember 26, 2017


Lubuk Pakam I Faktaonline.net - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Kantor Desa Salabulan Kecamatan Sibolangit, Sabtu (24/12).
Kedatangan Bupati bersama Anggota DPRD Sumut Syahrial Tambunan, Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khairum Rizal, Bersama pimpinan SKPD lainnya, Camat Sibolangit Amos Karo Karo dan Muspika disambut antusias oleh ratusan masyarakat desa tersebut dengan bergembira dan tarian adat Karo. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan batu prasasti dan peninjauan kantor Desa Salabulan. Dan dalam kesempatan itu juga Bupati memberikan berbagai bantuan berupa handtractor untuk kelompok tani dan bibit pohon kepada masyarakat Desa Salabulan. Kami menyambut gembira dan bangga atas kedatangan pak Bupati , apa lagi pak Bupati hari ini datang bersama rombongan dari Kabupaten untuk meresmikan Kantor Desa sekaligus melihat desa kami disini, “kata Kepala Desa Salabulan Lebih Tarigan
Kades juga bercerita tentang perjuangan masyarakat Desa Salabulan untuk membangun desa. “Desa ini hampir semuanya dikelilingi hutan, tapi dengan semangat kebersamaan masyarakat dengan bergotong royong, kami disini bisa membangun desa, seperti halnya membangun Kantor Kepala Desa ini dan di desa ini juga banyak potensi alam yang masih alami, seperti pohon duku disini cukup banyak ada ribuan batang, pohon durian pun begitu banyak disini, sampai sampai Presiden pun pernah mencicipi durian asal desa kami”. Tokoh Masyarakat Tawar Pelawi mengatakan bahwa Kantor Kepala Desa ini dibangun diantara tiga dusun dan sangat strategis, selama ini kantor desa kami berada di dusun I Salabulan tapi kantornya kurang layak karena lokasinya sempit. Tetapi setelah terpilihnya Kepala Desa yang baru yaitu Lebih Tarigan terbukalah pemikiran yang baru, pak kades ini membangun kantor Desa ini dengan Swadaya masyarakat secara bergotong royong. Kami masyarakat disi mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati karena bapak adalah seorang yang berjiwa pembangunan terlebih-lebih ke daerah pegunungan. Karena kami sudah melihat secara langsung apa yang telah bapak lakukan untuk memajukan daerah, khususnya kemajuan daerah kami ini. Bupati Deli Serdang mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masayarakat desa Salabulan dibawah kepemimpinan Kepala Desa Salabulan, dengan selesainya pembangunan kantor kepala desa salabulan ini. Kita semua tau dengan pentingnya keberadaan kantor desa ini sebagai pusat pelayanan, pengayoman kepada masyarakat. Bupati juga merespon keinginan masyarakat yang ingin membangun jalan alternative di desa ini yang menembus dari kecamatan Sibolangit menuju ke kecamatan Sibiru-biru.
“sepulang dari sini saya akan merembukkan dengan para pejabat terkait untuk membahas pembagunan jalan tembus dari Kec Sibolangit menuju Kec Sibiru-biru. Sepintas saya tadi telah mendapat laporan dari Dinas Pekerjaan Umum, “lanjut bupati
” bahwa dimungkinkan pembangunan jalan alternative ini akan dimulai pada Tahun 2018 akan kita mulai, mari kita berdoa mudah mudahan jalan ini akan selesai di Tahun 2018, setidak-tidaknya atau selambat-lambatnya penyelesaiannya di Tahun 2019" ujar Bupati.(DS 01).

Posting Komentar