Home » » Saat Malam Natal,Walikota Dan Pangdam I/BB Tinjau Gereja

Saat Malam Natal,Walikota Dan Pangdam I/BB Tinjau Gereja

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 27 Desember 2017 | Rabu, Desember 27, 2017


Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Medan, Minggu (24/12) malam.
Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan misa Natal yang berlangsung di ibukota Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan aman dan damai.
Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Wakapoldasu Brigjen Pol Adrianto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan turut serta dalam peninjauan tersebut. Dari hasil peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Gereja Protestan Indonesia di Bagian Barat (GPIB) di Jalan Diponegoro Medan yang pertama kali dikunjungi Wali Kota beserta rombongan. Saat itu para jemaat tengah khidmat mengikuti rangkaian prosesi misa Natal, termasuk Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpaw beserta keluarga.
Setelah memastikan kondisi di Gereja GPIB aman, Wali Kota selanjutnya berpamitan kepada Kapoldasu untuk melanjutkan peninjauan ke Gereja Katedral di Jalan Pemuda Medan. Di tempat itu Wali Kota bertemu dengan Pangdam I/BB yang tengah melakukan pengecekan kesiapan seluruh personil dalam memberikan pengamanan pada saat berlangsungnya misa Natal. Jemaat yang mengikuti ibadah Natal malam itu cukup banyak. Untuk menampung seluruh jemaat, pihak gereja pun mendirikan tenda di halaman gereja sehingga jemaat yang tidak mendapat tempat di dalam gereja tetap bisa mengikuti ibadah Natal dengan penuh khidmat di luar gereja.
Kehadiran Pangdam I/BB dan Wali Kota beserta rombongan membuat para jemaat semakin lebih khidmat mengikuti prosesi misa Natal, sebab mereka merasa sangat terlindungi. Ditambah lagi elemen masyarakat juga ikut mengamankan pelaksanaan Natal di Gereja Katederal.
Dari peninjauan yang dilakukan, sejauh ini pelaksanaan misa Natal di ibukota Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan aman, lancar dan damai. Oleh karenanya Wali Kota mengaku sangat senang.
“Berdasarkan peninjauan yang telah kita lakukan, alhamdulillah semua (pelaksanaan ibadah Natal) di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Wali Kota. Untuk itulah Wali kota atas nama seluruh jajaran Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan ibadah Natal di Kota Medan, termasuk dukungan pengamanan penuh yang dilakukan Polri dan TNI beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta elemen masyarakat.
“Berkat dukungan pengamanan yang kita berikan, umat Kristiani dengan penuh khidmat menjalan ibadah Natal tanpa sedikit pun rasa was-was. Sebab, seluruh aparat keamanan beserta elemen masyarakat telah berasatu untuk memberikan pengamanan terbaik,” ungkapnya.
Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota tak lupa memberikan suport dan motivasi kepada seluruh aparat keamanan yang bertugas melakukan pengamanan. Hal itu dilakukan agar aparat keamanan tetap semangat dalam menjalankan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Natal. Selain sinergitas aparat keamanan dan elemen masyarakat yang bahu membahu memberikan pengamanan,
Wali Kota mengatakan, pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan aman dan damai di Kota Medan tidak terlepas karena kehidupan antar umat beragama di Kota Medan selama ini terjalin dengan baik, sebab masing-masing pemeluk agama saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada dalam kehidupan sehari-hari. (amd)

Posting Komentar