Home » » Wakil Walikota Pimpin Gotong Royong Bersihkan Drainase di Gerbang Tol Bandar Selamat

Wakil Walikota Pimpin Gotong Royong Bersihkan Drainase di Gerbang Tol Bandar Selamat

Written By Faktaonlline.net on Friday, December 22, 2017 | Friday, December 22, 2017


Medan I Faktaonline.net - Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution memimpin gotong-royong di kawasan gerbang tol Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Jumat (22/12) pagi.
Gotong royong yang diikuti oleh petugas Dinas PU dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Medan juga dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI ini untuk membebaskan parit dari penyumbatan yang menyebabkan air tidak mengalir. Di lokasi itu, Wakil Walikota melihat tindak pengrusakan concrete cover slab (beton penutup drainase) yang dilakukan orang-orang ttidak bertanggung jawab. Pelaku tampak merusak untuk mengambil besi dan meninggalkan sisa-sia beton di dalam parit. Tindakan vandalistik ini merupakan salah satu penyebab terjadinya penyumbatan aliran air. Pembersihan pun dilakukan. Para petugas mengeluarkan sisa-sisa beton sekaligus mengorek parit dan membersihkannya dari tumbuhan air.
Akhyar mengharapkan tindakan pengrusakan ini tidak terulang lagi. Dia mengatakan, harus ada kesadaran untuk menjaga hasil-hasil pembangunan dari hati sanubari setiap warga. Kesadaran itu juga merupakan partisipasi dalam pembangunan. Di sisi lain, dia juga mengatakan, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia. karenanya budaya gotong royong seharusnya terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pembangunan masyarakat.
Wakil Walikota Medan dalam arahannya mengatakan dalam gotong royong ada nilai-nilai positif yang dapat dijadikan landasan dalam pembangunan, diantaranya nilai persatuan, nilai kebersamaan, nilai kerelaan berkorban, nilai tolong menolong dan nilai sosial dengan sesama masyarakat. Untuk itulah, Wakil Walikota mengharapkan ke depannya kerjasama dan sikap gotong royong dapat semakin ditingkatkan di era modern yang cendrung ke arah individualistis seperti saat ini. sebab, sekacil apapun kontribusi seseorang dalam kegiatan gotong royong pasti selalu akan dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain. Sebelum bergerak menuju Jalan Letda Sujono.(amd)

Post a Comment