Home » » Zainuddin Mars Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2017

Zainuddin Mars Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2017

Written By Faktaonlline.net on Thursday, December 21, 2017 | Thursday, December 21, 2017


Pakam I Faktaonline.net - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Toba 2017” yang diadakan di Lapangan Polres Deli Serdang, Kamis (21/12), yang ditandai dengan penyematan pita oprasi tanda oprasi Lilin 2017.
Operasi Lilin 2017 ini akan dilaksanakan selama Sepuluh hari, mulai dari Tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan tindakan peremtif dan preventif yang didukung intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan professional.
Apel yang digelar tepat pukul 09.00 Wib ini diikuti oleh personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan tenaga kesehatan dan dihadiri Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Unsur FKPD, Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, Kadis Perhubungan Jannes Manurung, Kasatpol PP Suriadi Aritonang, Kaban Kesbang Pol Togar Panjaitan, Plt Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista dan beberapa pejabat Pemkab dan Polres Deli Serdang.
Wabup H Zainuddin Mars saat menyampaikan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian mengigatkan jajarannya untuk menjaga berbagai aspek keamanan jelang libur Natal dan Tahun Baru.
“Perayaan Natal dan Tahun baru merupakan momen berlibur bagi sebahagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ketempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, Bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya”.
Secara keseluruhan, Polri mengerahkan 90.058 personil, dibantu 20.070 personil TNI serta 60.177 personil gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Jasa Raharja. Para personil ini akan ditempatkan pada 2.657 pos pengamanan dan 933 pos pelayanan guna memberikan pengamanan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, “kata Kapolri Tito Karnavian.
Semoga pelaksanaan operasi lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, “harap Kapolri”, seraya menambahkan sehangga nantinya masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan, oleh karenanya seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.(DS 01).

Post a Comment