Home » » Ashari Tambunan Resmikan 2 Lokal Baru SD Negeri Di Paya Geli Deliserdang

Ashari Tambunan Resmikan 2 Lokal Baru SD Negeri Di Paya Geli Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Minggu, 28 Januari 2018 | Minggu, Januari 28, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan dua ruang kelas baru SD Negeri 105275, Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal. Sabtu (27/1), yang ditandai dengan penguntingan pita dan pelepasan balon keudara serta peninjauan local baru tersebut.
Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim saya resmikan dua ruang kelas baru SD Negeri 105275, kata Bupati yang didampinggi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Bersama Anggota DPRD Deli Serdang H Jasa Wardani Ginting dan Zul Amri, Kadis Pendidikan Wastianna Harahap dan para orang tua murid dan tokoh masyarakat.
Bupati juga pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Desa Paya Geli yang telah membangun local baru ini dengan cara swadaya masyarakat, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari konsep Cerdas (Percepatan rehabilitasi dan Apresiasi terhadap sekolah) di Kabupaten Deli Serdang. Dunia Pendidikan adalah merupakan salah satu yang menjadi focus perhatian di kabupaten deli Serdang, karena bahwa bagaimana mewujudkan masyarakat yang Deli Serdang berdaya saing religious dan bersatu dalam kebhinekaan. Kabupaten Deli Serdang telah diakui Pemerintah Pusat telah mempunyai Inovasi yang luar biasa yaitu keberadaan konsep “Cerdas”. Dengan menggerakkan tiga pilar kekuatan yaitu Pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, sehingga setahun yang Kabupaten Deli Serdang menerima penghargaan dari Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan pada Konsep “Cerdas” ini diraih karena pemerintah pusat yakni Kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menilai mampunya Kabupaten Deli Serdang merubah paradigma/mainset masyarakat bahwa kemajuan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi oleh semua masyarakat, ucap Bupati. Karenanya Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Sunggal khusus masyarakat Desa Paya Geli yang telah secara bergotongroyong dengan cara Bersama sama membangun lokal baru tersebut. Semoga dengan adanya lokal ini nantinya bisa menciptakan anak-anak Deli Serdang dan generasi penerus Deli Serdang yang berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan.(DS 01).

Posting Komentar