Home » » Bupati Deliserdang Pimpin Hari Amal Bakti , Kemenag Lindungi Semua Pemeluk Agama

Bupati Deliserdang Pimpin Hari Amal Bakti , Kemenag Lindungi Semua Pemeluk Agama

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 5, 2018 | Friday, January 05, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deli Serdang menggelar upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke - 72, di Alun Alun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Rabu (3/1).
Dalam acara tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan selaku Pembina Upacara menyampaikan langsung kata sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim. Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita. Kementerian Agama juga bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia, “kata Menteria Aama melalui Bupati
Maka dari itu pada diri Aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait, misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses Pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. Pada masa kini, tugas itu semakin berat, “ucap Menteri Agama” karena kita menghadapi zaman yang cepat berubah, kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warna global hingga generasi digital. Tuntutan public terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan sepontan. Karenanya diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap kementerian agama. Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kaca mata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar, dengarlah aspirasi dari berbagai arah, agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan public, kemudian marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat, sehingga dapat menentukan prioritas kerja.
Pada acara tersebut Bupati menyerahkan Satya Lencana X Tahun kepada dua orang ASN Kementerian Agama Deli Serdang yaitu Drs Aguslan M.Pd dan Wan Ima Zulfida Baros serta penyerahan berbagai hadiah perlombaan dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti ke – 72.(DS 01).

Post a Comment