Home » » Hadiri Seminar MUI Deliserdang , Ashari Tambunan Dan Zainuddin Mars Diberi Ulos

Hadiri Seminar MUI Deliserdang , Ashari Tambunan Dan Zainuddin Mars Diberi Ulos

Written By Faktaonlline.net on Thursday, January 18, 2018 | Thursday, January 18, 2018



Deliserdang I Faktaonline.net -  Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars menghadiri Seminar yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang yuang bertemakan “ Refleksi MUI Deli Serdang tentang Visi dan Misi Kabupaten Deli Serdang” di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam,Rabu (17/1/2018).
Acara seminar itu turut dihadiri Wakil Ketua MUI Provinsi Sumut Dr. H.Arsyo SH.MH, Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr KH Saidurrahman M.Ag Sekaligus sebagai narasumber, Ketua Umum Pembauran Kebangsaan Dr. H. Afriansyah. M.Ag, Kepala Kantor Kemenag Deli Serdang, Drs. H.Tholibun Pohan S.Ag, Ketua MUI Deli Serdang Arifin Marpaung MA, para Asisten, pimpinan SKPD, pengurus FKUB dan para camat se-Kabupaten Deli Serdang.
Dr. H. Arifinsyah, M.Ag yang juga Ketua FPK Sumut dalam materi seminarnya menyampaikan bahwa” Bersatu dalam kebhinekaan membangun budaya yang berkepribadian” jadi, adapun Nilai Dasar Kehidupan berbangsa bernegara meliputi Nilai keagamaan, Adat istiadat, budaya yang berkebudayaan, nilai nilai yang hidup dalam masyarakat dan perkembangan ideologi dunia. Sedangkan Kebhinekaan dalam bingkai NKRI merupakan satu kesatuan yang utuh, tidak terpisah pisah secara politik dan Hankam walaupun realitanya secara geografik kultural Indonesia adalah sebuah kepulauan dengan penduduk yang multikultural, Nilai –nilai dalam NKRI tersebut meliputi, nilai kesatuan wilayah, Nilai persatuan bangsa dan nilai kemadiriannya. Sementara Wabup Deli Serdang H Zainudin Mars dalam sambutannya menyampaikan MUI sebagai organisasi tempat terhimpunnya para ulama bersama dengan pemerintah mengajak umat agar ikut berperan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan, dan MUI dengan fungsi pembinaannya selama ini ikut berperan untuk menuntaskan berbagai problematika umat yang semakin komplek dan mengglobal, melalui berbagai fatwa yang ditetapkan. Seiring dengan kemajuan zaman maka tantangan yang dihadapi MUI semakin berat oleh karena itu pemerintah Kabupaten Deli Serdang berharap agar MUI melahirkan umat yang teguh terhadap ajaran islam, sejalan dengan salah satu visi Deli Serdang untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang semakin Religius dan bersatu dalam kebhinekaan.
Wabup Juga menghimbau agar kita terus bergandengan tangan, bahu membahu mewujudkan apa yang sudah menjadi tujuan dan harapan bersama, melalui kerja keras sehingga kedepan Deli Serdang akan tampil menjadi salah satu daerah yang maju yang religius karena ditopang oleh umat yang beriman dan bertaqwa dan atas nama Pemerintah akan selalu mendukung segala upaya yang akan dilakukan oleh MUI untuk kemajuan Umat khususnya di daerah Kabupaten deli Serdang “ Ujar Wabup mengakhiri sambutannya. Dalam acara ini juga dilakukan Upah-upah kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan , Pemberian ulos kepada Bupati dan Wabup serta Penyerahan penghargaan Kepada Bupati Deli Serdang sebagai “Tokoh Kebhinekaan”, dan penghargaan kepada Wabup selaku Dewan pembina MUI Kabupaten Deli Serdang atas perhatian dan pembinaannya kepada MUI.
Selanjutanya Pemberian penghargaan kepada Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pengusaha yaitu kepada Ir Donald PL Tobing Kadis PU, Drs. H.M.A Yusuf Siregar, MAP. Kepala BKD, Yudi Hilmawan, Se.MM Kabag Umum, H Syafrullah S.Sos, H Rusli Ismail, S.Pdi, Tolibun Pohan S.Ag. M.Si, H Syawal Harahap Ketua NU Deli Serdang, M Asrul SH, M.Si Camat Patumbak, Drs Hendra Wijaya Camat Sunggal, Syafi’i Sihombing Camat Labuhan Deli, Ayub S,Sos Camat Pantai Labu, Budiman Sembiring S,Sos Camat Gunung Meriah, PT Indofood Sukses Makmur tbk, PT Indocafe Coffeemix dan PT Sirup Kurnia.(DS 01).

Post a Comment