Home » » Kasad Pimpin Upacara Sertijab 9 Pati,Letjen Agus Kriswanto Pangkostrad Yang Baru

Kasad Pimpin Upacara Sertijab 9 Pati,Letjen Agus Kriswanto Pangkostrad Yang Baru

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 15, 2018 | Monday, January 15, 2018


Jakarta I Faktaonline.net - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin upacara Laporan Korps serah terima jabatan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto, bertempat di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).
Sertijab kali ini, Kasad melantik Sembilan Pati dan satu Pamen, Pangkostrad dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak kepada Mayjen TNI Benny Susianto, dan jabatan Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI Achmad Supriyadi. Sementara tiga jabatan lainnya adalah jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Mayjen TNI Andika Perkasa, jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) dari Mayjen TNI Dody Usodo Hargo kepada Brigjen TNI Kurnia Dewamara, serta jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) dari Brigjen TNI Eka Tharsa kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi. 
Prosesi pelaksanaan Sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada Kasad selaku Inspektur Upacara (Irup), kemudian Irup menyerahkan lambang-Iambang satuan tersebut kepada pejabat baru. Setelah itu, disambung dengan acara penanggalan dan pemasangan tanda jabatan. Disusul penandatanganan naskah Sertijab serta laporan corps dari para pejabat yang melaksanakan Sertijab.
Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, bahwa Sertijab sebagian dari dinamika organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan,Kasad juga menekankan bahwa pergantian pejabat sudah melaui proses yang benar-benar wajar dan alamiah sebagai sebuah upaya untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan serta menjaga keberlangsungan kinerja organisasi.
Upacara Sertijab ini dihadiri oleh Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, para Pangkotama. Komandan, Direktur, dan Kepala Balakpus TNI AD. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana besarta jajarannya. Serta para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD.
Sekilas tentang perjalanan karier Panglima Kostrad yang baru, Letjen TNI Agus Kriswanto. Jenderal yang lahir 57 tahun lalu di Pekalongan, Jawa Tengah itu merupakan lulusan Akmil tahun 1984 dan pertama berdinas sebagai Danton di Batalyon Infanteri 724/Julu Siri Kodam XIV/Hasanuddin yang sekarang menjadi Batalyon Para Raider 433/ julu Siri yang merupakan satuan dibawah Kostrad, kemudian Danyonif 403/WP, pernah pula menjabat Danrem 023/Kawal Samudera Kodam I/Bukit Barisan, Pangdivif 2 Kostrad dan Pangdam Iskandar Muda selanjutnya menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD.
Anugerah bintang satu diperoleh saat menjabat Kasdam IV/Diponegoro dan jabatan bintang dua diperolehnya saat menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima Kodam Iskandar Muda dan bintang tiga saat menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD.
Selanjutnya berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/12/I/2018 tanggal 4 Januari 2018 menjabat sebagai Panglima Kostrad.(red)

Post a Comment