Home » » Mulia Banurea : Media Center KPU Sumut Berfungsi Untuk Sarana Mendapatkan Informasi Pilgubsu

Mulia Banurea : Media Center KPU Sumut Berfungsi Untuk Sarana Mendapatkan Informasi Pilgubsu

Written By Faktaonlline.net on Sunday, January 7, 2018 | Sunday, January 07, 2018



Medan LFaktaonline.net - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Mulia Banurea, meresmikan ruang Media Center KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Minggu (7/1).
Mulia mengatakan, Media Center ini untuk mempermudah wartawan dalam melakukan proses peliputan, pengambilan gambar dan kegiatan jurnalistik. Media Center, lanjutnya, juga berfungsi sebagai sarana bagi wartawan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan KPU Sumut.
 "Agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat datanya akurat, berimbang, dan langsung dari KPU Sumut," kata Mulia.
Mulia menerangkan, ada tiga jenis informasi yang bisa didapatkan wartawan dari Media Center. Pertama, informasi politik yang berkaitan dengan agenda politik di Sumut, yaitu pihak eksekutif yang menjalankan roda pembangunan di Sumut. Kedua, informasi demokrasi yang berhubungan dengan partai politik, KPU Sumut, dan bakal pasangan calon yang turut mewarnai proses demokrasi di Sumut. Ketiga, informasi kepemiluan yang berkaitan dengan proses serta tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018.
Mulia berharap ke depannya wartawan bisa menggunakan Media Center dengan baik dan ikut menyebarkan informasi terkait Pilgubsu 2018 kepada masyarakat.
 "Ini juga sebagai media KPU untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Sehingga proses dan tahapan Pilgubsu bisa berjalan dengan sukses dan lancar," imbuhnya.
Peresmian Media Center ini turut dihadiri komisioner KPU Sumut, Yulhasni, Benget Silitonga, dan Iskandar Zulkarnain, serta puluhan wartawan dari media cetak, televisi dan online.(amd)

Post a Comment