Home » » Partai Golkar dan PBB Lolos Verifikasi Faktual Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Partai Golkar dan PBB Lolos Verifikasi Faktual Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 29, 2018 | Monday, January 29, 2018


Medan I Faktaonline.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sumatera Utara melakukan proses verifikasi terhadap 12 Partai Politik (Parpol) yang menjadi peserta pemilu tahun 2014 yang lalu.
Pada hari pertama Senin (29/1) ada enam Parpol yang diverifikasi faktual yaitu partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai PKPI, Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),Partai Golongan Karya (Golkar),Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),adapun dua diantaranya yang sudah diverikasi faktual adalah Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Komisioner KPU Nazir salim Manik ketika melakukan verifikasi faktual di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Golkar di Jalan Wahid Hasyim,Medan,didampingi dan diawasi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Sumatera Utara,Hardi Munthe SH
Sementara dari Partai Golkar Hadir Ketua DPW Partai Golkar Ngogesa Sitepu, Bendahara dan Sekretaris Irham Buana Nasution SH.
Sementara itu dalam verifikasi faktual ini ada tiga komponen yang diperiksa KPU Sumut yaitu kepengurusan inti, keterwakilan perempuan serta domisili kantor. Komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik mengatakan pada komponen kepengurusan inti dinyatakan , Partai Golkar telah memenuhi syarat (MS) verifikasi faktual. Pengurus itu terdiri-dari Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara. Nama-nama pengurus inti ulang hadir dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP), serta Kartu Tanda Anggota (KTA).
 "Berdasarkan SK nama-nama yang ada SK sudah dicocokkan dengan KTA dan KTP dan hadir maka untuk komponen pengurus inti dinyatakan memenuhi syarat," katanya
Sementara pada komponen domisili , partai Golkar memenuhi syarat. Alamat Kantor Golkar yang dikunjungi oleh tim verifikasi KPU Sumut, sama dengan yang dilaporkan dan diunggah dalam sistem informasi partai politik (sipol) yaitu di Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatam Medan Baru. Alamat kantor Golkar juga sesuai dengan dengan dokumen F4 surat pernyataan bahwa gedung digunakan sampai pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.
Sedanngkan pada keterwakilan perempuan, Golkar belum memenuhi syarat, jumlah perempuan dalam kepengurusan tingkat propinsi hanya 60 orang dari 260 orang kepengurusan. dihari yang sama, verifikasi faktual juga dilakukan KPU Sumut terhadap Partai Bulan Bintang (PBB),menyatakan DPW PBB memenuhi syarat.
Adapun Komisioner KPU Sumut yang melakukan verifikasi faktual di kantor PBB di Jalan Panglima Denai Nomor 33 Medan yakni Iskandar Zulkarnain.
Ketua DPW PBB Sumut Drs Awaluddin Sibarani MSi mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumut yang melakukan verifikasi faktual,
"Kami yakin PBB lolos verifikasi faktual karena komponen yang dimintai telah terpenuhi mulai dari kepengurusan inti, domisili kantor dan keterwakilan perempuan melebihi ujarya.
DPW PBB Sumut menargetkan pada Pileg 2019 mendatang, partainya mampu meraih satu fraksi di DPRDSU.
 "telah kita petakan daerah-daerah yang meraih kursi di DPRDSU," tuturnya seraya menambahkan untuk mewujudkan target ini pihaknya akan melakukan kerja keras/ (amd)

Post a Comment