Home » » PPDP Deliserdang Datangi Rumah Dinas Bupati Lakukan Coklit Data Pemilih

PPDP Deliserdang Datangi Rumah Dinas Bupati Lakukan Coklit Data Pemilih

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 23 Januari 2018 | Selasa, Januari 23, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Dimulainya pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilaksanakan secara serentak, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Deli Serdang berkunjung ke rumah Dinas Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang terletak di jalan Negara No 2, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, selasa (23/1).
Di rumah Dinasnya, Bupati didampingi oleh istri Ny Hj Yunita Ashari menerima kedatangan PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih) yang melakukan pencocokan data dan penelitian.
Petugas PPDP hadir dengan Sekretaris KPU Deli Serdang Abduh Rizaldi Siregar, Anggota KPU Deli Serdang Lisbon Situmorang dan Boby Indra Prayoga, Kepala Desa Tanjung Garbus 1 Basuki Rebo dan PPK Kecamatan dengan sambutan kekeluargaan. ”Saya mengapresiasi kunjungan ini dan menyampaikan ucapan terikama Kasih atas kunjungan pendataan ini” ucap Bupati sembari mempersiapkan berkas yang dibutuhkan seperti E-KTP dan Kartu Keluarga.
Selanjutnya, Petugas PPDP mendata jumlah anggota keluarga Bupati H Ashari Tambunan. Hanya sekitar 10 menit proses Coklit selesai.
Kepada Bupati kemudian diberikan secarik surat terkait pendataan coklit dan stiker yang menandakan bahwa Ashari Tambunan beserta keluarga sudah terdaftar sebagai pemilih.
Selanjutnya petugas PPDP menempelkan stiker tersebut di depan pintu rumah Dinasnya dengan disaksikan oleh Bupati H Ashari Tambunan bersama istri Hj Yunita Ashari.
Sementara Anggota KPUD Deli Serdang Bobi Indra Prayoga bersama Lisbon Situmorang yang ikut serta dalam rombongan kegiatan coklit mengatakan, rasa optimis kegiatan coklit di Deli Serdang ini akan berjalan lancar dan baik sesuai yang kita harapkan.
 “Dalam pendataan ini, petugas akan menjelaskan kepada masyarakat tentang Coklit. Selain itu saat mendata, petugas juga akan meminta e-KTP dan Kartu Runah Tangga pemilik rumah beserta anggota keluarga untuk dicocokan dengan data yang dimiliki oleh KPU agar dimasukkan sebagai pemilih untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang,” terang Boby Indra Prayoga.(DS 01).

Posting Komentar