Home » » Resahkan Warga,Anggota DPRD Gunung Sitoli Minta KTV Binaka II Ditutup

Resahkan Warga,Anggota DPRD Gunung Sitoli Minta KTV Binaka II Ditutup

Written By Faktaonlline.net on Minggu, 28 Januari 2018 | Minggu, Januari 28, 2018

Hotel Binaka II Gunungsitoli berada di Jalan Pattimura Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, 200 meter dari kantor Walikota Gunungsitoli, disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba, terbukti para pengunjung sudah sering diamankan oleh pihak kepolisian maupun BNN Kota Gunungsitoli karena kedapatan pesta Narkoba di dalam KTV Hotel Binaka II ini.

Gunung Sitoli I Faktaonline.net - Karaoke TV (KTV) Hotel Binaka II yang teletak di Jalan Pattimura, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, yang beberapa hari lalu, disalah satu ruangan karaoke diamankan 13 orang pengunjung karena kedapatan sedang pesta Narkoba, namun tak disangka KTV yang tidak jauh dari kantor Walikota ini belum memiliki izin.
Hal ini terungkap setelah wartawan Faktaonline.net mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Pemko Gunungsitoli, di Jalan Pancasila Desa Mudik, Kota Gunungsitoli. (Jumat, 26/1).
 “Kalau izin Hotelnya, Restoran dan izin minuman berakohol berkadar rendah yakni dibawah 5 persen ada, sekarang ini pemilik usaha bernama Noviyanti sedang mengajukan perpanjang izin. Tapi kalau izin Karaokenya hingga saat ini belum ada,”Kata Netro Nella Telaumbanua, S. Sos Kabid Perizinan DPMP2TSP Kota Gunungsitoli saat diwawancarai wartawan di kantornya.
Ketika disinggung soal seringnya pengunjung kedapatan menggunakan narkoba di dalam ruang KTV serta menyediakan minuman beralkohol tinggi berbagai merek, Nella mengatakan hal itu bukan menjadi tanggungjawab pihaknya.
“Kami hanya mengeluarkan izin, masalah pengawasan ada pada Dinas Perindagkop UMKM dan Dinas Pariwisata”Kata Nella.
Dijelaskannya, proses pengurusan izin Hotel, Restoran serta minuman beralkohol rendah berdasarkan pengajuan pemilik usaha pada DPMP2TSP Kota Gunungsitol, dan direkomendasikan dinas terkait.
 “Kalau izin penyelenggara tempat hiburan dan rekreasi yang menyediakan minuman beralkohol diatas 5 persen, harus ada rekomendasi dari Kemenpar RI sehingga berdasarkan ini kami baru bisa mengeluarkan izin,”Beber Nella.
Menyikapi hal ini anggota DPRD Kota Gunungsitoli Riduan Saleh Zega, meminta KTV yang tidak mengantongi izin tempat hiburan itu dan disinyalir sebagai tempat peredaran Narkoba agar segera ditutup. Alasannya karena sudah meresahkan masyarakat, dan dikuatirkan anak-anak sekolah/remaja yang tinggal disekitar Hotel Binaka II akan terjerumus pada penyalahgunaan Narkoba.
 “Kita sangat apresiasi usaha pihak Polres Nias menyentuh masyarakat level bawah dalam upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Gunungsitoli, untuk itu kita berharap kepada pihak kepolisian para terduga Narkoba ini benar-benar dilakukan pemeriksaan yang professional dan dihukum sesuai hukum yang berlaku di NKRI, sehingga ada efek jera terhadap masyarakat lainnya,”Ujar Riduan kepada wartawan Faktaonline.net via selularnya (Sabtu, 27/1).
Disinggung mengenai seringnya kedapatan para pengunjung KTV Binaka II ini menggunakan Narkoba, dan keberadaannya ditengah-tengah pemukiman padat penduduk di Desa Mudik ditambah lagi hampir tiap malam para wanita penghibur keluar masuk dari Hotel/KTV yang tak jauh dari kantor Walikota Gunungsitoli ini, dikuatirkan anak-anak sekolah dan remaja lainnya akan terjerumus, Riduan Salah menegaskan bahwa KTV Hotel Binaka II ini harus ditutup.
 “Pemerintah Kota Gunungsitoli jangan tutup mata atas kejadian ini, dari informasi yang saya dengar kejadian yang sama bukan hanya sekali dua kali, tapi sudah sering. Untuk itu saya mendesak Pemerintah Kota Gunungsitoli, KTV Hotel Binaka II ini harus segera ditutup,”Tegas anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Nasdem ini.(adi laoli)

Posting Komentar