Home » » Sergai Jadi Lokasi SCORA PEMA FK USU Tahun 2018

Sergai Jadi Lokasi SCORA PEMA FK USU Tahun 2018

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 23 Januari 2018 | Selasa, Januari 23, 2018

TINJAU - Wabup Sergai Darma Wijaya tengah meninjau kegiatan SCORA PEMA FK USU bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi,Sabtu (20/1/2018)

Sergai I Faktaonline.net -  Pelayanan kesehatan adalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus diselenggarakan dengan prinsip-prinsip God Governance. Prinsip tersebut mencakup keadilan, responsivitas dan efesiensi pelayanan.
Untuk mencapai harapan tersebut, berbagai inovasi telah dilaksanakan. Hal tersebut tidaklah mudah tanpa bantuan sumbangsih dan dukungan dari pihak lain, terutama masukan dan saran guna penyempurnaan dimasa mendatang. Salah satunya melalui kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun 2018 bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Sabtu (20/1).
Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan, Camat Serbajadi Drs. Zulkan, para Dosen FK USU, para guru Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Puskesmas, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anak- anak peserta sunat massal.
Wabup Darma Wijaya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran FK USU yang telah menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai tempat sarana pengabdian masyarakat bagi mahasiswanya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.
Lebih lanjut disampaikan Wabup Sergai bahwa SCORA PEMA FK USU merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang penelitian dan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 20-21 Januari tahun 2018. 
Oleh karenanya, kehadiran mahasiswa FK USU diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di Sergai khususnya desa ini yang merupakan lokasi pengabdian masyarakat untuk peduli dengsn kesehatan dirinya sendiri, kelompok maupun masyarakat. 
Kepada seluruh mahasiswa kiranya dapat belajar dengan baik dan menggali permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik dan semoga diberi kemudahan dalam setiap upaya yang akan dilaksanakan. Untuk itu kepada jajaran pemerintahan kecamatan agar dapat memfasilitasi degan baik segala keperluan yang dibutuhkan psra mahasiswa dalam pengabdian masyarakat.
"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta dalam pelaksanaan di lapangan terkoordinasi dengan baik dan mencapai hasil yang optimal, pungkas Wabup Sergai.(putra)

Posting Komentar