Home » » Kapolres Lampung Utara Turut Pengamanan Aksi Demo

Kapolres Lampung Utara Turut Pengamanan Aksi Demo

Written By Faktaonlline.net on Monday, March 26, 2018 | Monday, March 26, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Dibawah pimpinan Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana,Polres Lampung Utara (Lampura) mengamankan aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Pengawal Penegakan Supremasi Hukum (FMPPSH).
Aksi dilakukan menolak roling jabatan yang dilakukan oleh Plt Bupati Lampung Utara Dr. Sri Widodo, beberapa waktu lalu.
Saat kegiatan Demo tersebut berlangsung tampak hadir kapolres lampura AKBP Eka Mulyana bersama anggota dari satuan Sabhara, Intelkam, Brimob, Satresnarkoba dan para Polwan diturunkan guna pengamanan aksi demo yang berlangsung di kantor Pemerintah Daerah Lampung Utara,Senin (26/3/2018).
Disela massa aksi, AKBP Eka Mulyana,menyampaikan siapapun boleh menyampaikan aspirasi serta pendapatnya kepada publik akan tetapi harus menaati undang-undang yang berlaku agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. . "Siapa saja boleh menggelar aksi namun harus sesuai prosedur dengan mematuhi ketentuan undang-undang itu, seperti pemberitahuan kepada pihak kepolisian minimal tiga hari sebelum aksi harus memberi laporan pemberitahuan itu,"pungkasnya. . Hasil pantauan dilapangan aksi demo FMPPSH yang digelar di tiga titik yaitu di pemda setempat kemudian dilanjutkan ke tugu Payan Mas Kotabumi dan diakhiri digedung DPRD Lampung Utara, orasi berjalan dengan lancar damai tanpa tindakan anarkis. (Syah99)

Post a Comment