Home » » KPU Sumut Kedatangan 2 Petugas KPK

KPU Sumut Kedatangan 2 Petugas KPK

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 08 Maret 2018 | Kamis, Maret 08, 2018


Medan I Faktaonline.net - Jurnalis yang biasa meliput berita di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut,sontak terkejut.
Pasalnya, secara tiba-tiba muncul dua orang yang ditengarai sebagai petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang menyambangi kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan , Kamis (8/3)
Sebelum kedatangan petugas KPK, KPU Sumut  telah kedatangan penyidik Gakkumdu yang tengah mengusut laporan dugaan legalisir ijazah/STTB atasnama JR Saragih yang dilaporkan palsu.
Di KPU Sumut, dua orang petugas KPK diterima oleh Kasubbag teknis dan Hupmas KPU Sumut Harry Dharma Putra. karena tidak ada satupun komisioner yang menyambut, sebab para komisioner KPU Sumut ,masih berada di luar kota. Sedangkan dua orang komisioner yakni Benget Silitonga dan Iskandar Zulkarnain baru saja tiba di KPU Sumut setibanya dari Jakarta.
Dari informasi yang beredar, kedatangan petugas KPK hanya untuk mengecek persiapan pembekalan calon kepala daerah (Kdh), serta persiapan deklarasi LHKPN, 24 April mendatang.


Kedua petugas KPK tersebut adalah, Dani Rustandi, anggota Satgas Politik KPK, dan Guntur Kasmeiyano, Kasatgas Politik KPK yang datang untuk memastikan persiapan acara tersebut. 
Mereka mengecek kelayakan aula KPU Sumut untuk menggelar acara yang akan dihadiri 120 orang serta  seluruh paslon pilkada di Sumut. "Acaranya mengundang semua Paslon Pilkada se Sumut," kata Harry. (amd)

Posting Komentar