Home » » KPU Sumut Revisi Dana Kampanye Jadi 84,7 Milyar

KPU Sumut Revisi Dana Kampanye Jadi 84,7 Milyar

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 22 Maret 2018 | Kamis, Maret 22, 2018


Medan I Faktaonline.net - Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain, mengatakan,pihaknya telah menetapkan pembatasan pengeluaran dana kampanye sebesar Rp83,2 miliar, berdasarkan Keputusan KPU Sumut nomor 50/2018.
 "Angka ini sudah berubah menjadi sekitar Rp84,7 miliar," katanya, Selasa (20/3/2018). Dikatakannya, perubahan itu dilakukan karena di awal KPU Sumut mengakomodasi untuk tiga paslon. Namun saat penetapan hanya dua paslon.
 "Maka dilakukan adendum dari sebelumnya tiga palson menjadi dua paslon. Dan adendum tersebut tidak boleh lebih atau kurang dari 10 persen dari total nilai lelang. Adendum itu kita naikkan," katanya. Dikatalannya, poin penambahan itu terletak di Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye. Untuk APK yang ditambah yakni jenis spanduk. Jika sebelumnya pihaknya menyediakan 2 spanduk untuk setiap desa/kelurahan, kini menjadi 3 spanduk. "Sedangkan untuk bahan kampanye (selebaran, pamflet, brosur dan poster), sebelumnya kuota yang kita sediakan 3 persen dari jumlah KK di Sumut. Setelah ada perubahan naik menjadi 4,5 persen," ujarnya. Kemudian pihaknya tetap siap jika nantinya paslon Pilgubsu bertambah menjadi tiga. Mengingat saat ini bakal paslon JR Saragih-Ance Selian sedang berlangsung di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan. "Jika tambah satu paslon lagi pun kita siap. Karena dalam rancangan kita siapkan sampai 10 paslon. Jadi kalaupun paslon bertambah, kami sangat siap dari sisi pendanaan," pungkasnya.(amd)

Posting Komentar