Home » » Pangdam I/BB Lakukan Kunker ke Mako Yonif 133/Yudha Sakti

Pangdam I/BB Lakukan Kunker ke Mako Yonif 133/Yudha Sakti

Written By Faktaonlline.net on Jumat, 30 Maret 2018 | Jumat, Maret 30, 2018


Padang I Faktaonline.net - Panglima Kodam (Pangdam) I/BB beserta rombongan,lakukan kunjungan Kerja (kunker) ke Markas Komando (Mako) Yonif 133/Yudha Sakti Air Tawar Padang,disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P beserta Para Kasi, Dandim, Danyon serta para Dan/Ka Satdisjan Korem 032/Wbr di Mako Yonif 133/Yudha Sakti Air Tawar Padang, Rabu (28/3/2018)
Kegiatan ini diawali dengan pengalungan bunga Kepada Pangdam I/BB,beserta Ibu Kusumawati Ibnu Triwidodo sebagai ucapan selamat datang di Yonif 133/Yudha Sakti, saat memasuki gerbang makoyonif 133/Ys, 
Pangdam I/BB menerima penghormatan jajar pasukan. Setelah itu, ia disambut dengan nyanyian, Yel-yel dan tepuk tangan yang penuh semangat oleh pasukan Prajurit Yonif 133/YS.
Sebelumnya Pangdam I/BB memperkenalkan diri kepada anggota prajurit  dan PNS jajaran Korem 032/Wbr, serta menyampaikan kepada seluruh prajuritnya,
 “ Saya Panglimamu, saya Bapakmu dan saya pelindungmu dan kalian anak-anak saya, prajurit-prajurit saya, yang harus saya pertanggung jawabkan bukan saja kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan darat, tapi juga saya pertanggung jawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa karena ini amanah”.kata Pangdam I/BB.
Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P dalam wawancaranya dengan media menyampaikan, sebagi Panglima Kodam I/Bukit Barisan, saya diberikan tanggung jawab untuk bisa membina seluruh prajurit-prajurit di jajaran Kodam I/BB, untuk menjadi prajurit yang professional, tangguh, modern peralatannya juga di cintai oleh rakyat, karena itulah kekuatan TNI. Terkait dengan itu saya harus melihat secara langsung bagaimana kondisi satuan bawah yang berada di jajaran Kodam I/BB untuk awal saya mulai bekerja/ membina Satuan,sebutnya.
.Pangdam I/BB juga menyinggung tentang keterlibatan TNI di dalam pengamanan Pillkada, adalah dibawah kendali operasi kepolisian, yang diatur oleh undang undang Pilkada dan Pemilu.(amd)

Posting Komentar