Home » » Perluasan Tanah Wakaf , Asmawito Bersama Warga Saentis Adakan Gotong Royong

Perluasan Tanah Wakaf , Asmawito Bersama Warga Saentis Adakan Gotong Royong

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 14 Maret 2018 | Rabu, Maret 14, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Dalam rangka kegiatan bhakti sosial (baksos), ratusan masyarakat Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan Kbupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara, bersama Koramil 13 PST melakukan kegiatan gotong royong massal menembus lokasi pelebaran dan perluasan tanah wakaf (perkuburan) sekaligus membuka jalan dan membersihkan lokasi, minggu kemarin.
Acara baksos gotong royong yang dipimpin Kepala Desa Saentis Asmawito dibawah Komando Danramil 13 PST Mayor Art Nirmawan melibatkan sejumlah anggota Koramil, seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat/ pemuda dan warga masyarakat lainnya, dari pagi memasuki lokasi dengan membawa berbagai peralatan mulai melakukan gotongroyong tersebut.
Walaupun baju basah bersimpah peluh dibawah terik mentari pagi, namun serdadu bangsa bersama perangkat desa dan didukung anggota LKMD serta masyarakat lainnya sama sekali tidak berhenti surut untuk melebarkan lokasi perkuburan dan pembuatan jalan.
Kepala Desa Saentis Asmawito disela sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang melibatkan seluruh perangkat dan komponen desa bersama Danramil dan anggotanya ini disamping dalam rangka Karya bakti sosial juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahim antara pemerintahan desa bersama masyarakatnya
Terlihat,Asmawito juga tampak antusias turut serta berbaur bergotong royong dilokasi, bahkan juga memberikan Apresiasi positif kepada seluruh peserta gotong royong.
 “Kita memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas terlaksananya gotong royong yang didukung Koramil 13 PST, kita ucapkan terimakasih atas turut sertanya pak Danramil melibatkan diri bergotong royong. Gotong royong ini juga akan kita lanjutkan setiap minggunya”, sebut Asmawito Menurutnya, kegiatan gotong royong yang sudah menjadi kegiatan rutinitas ini sebenarnya bukan saja dilakukan dilokasi ini saja,
" Namun jauh sebelumnya juga sering dilakukan disetiap dusun dusun, seperti minggu sebelumnya membuat jalan gang baru yang menghubungkan Dusun IV ke Dusun VIII Permadi." kata Asmawito.
Ditambahkan Asmawito,ini semua sebagai cermin rasa solidaritas dan kekompakan, disamping sebagai sarana menjalin hubungan harmonis silaturahim.
" Gotong royong ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintahan desa bersama masyarakat desa Saentis itu sendiri." ujarnya.
Ditempat yang sama,Sekretaris Desa Saentis Sudarto mengatakan,kegiatan gotong royong mengerjakan perluasan tanah wakaf dan membuka jalan, membersihkan lokasi ini mendapat respon positif dari Danramil 13 PST bapak Mayor Art Nirmawan.
 “Semoga aspirasi rakyat terwujud,sederhana pake ilmunya sapu lidi Insya Allah segala rencana dan cita cita dapat terwujud dgn bersatu dan kebersamaan yang dilandasi dng kesadaran dan keikhlasan”, ungkap Sudarto.
Dengan semangat arisan gotong royong warga Desa Saentis,dengan membuat gang baru antara dusun IV tembus ke dusun VIII Permadi.
“Mudah -mudahan dengan semangat kebersamaan Desa Saentis akan menjadi lebih baik lagi, kuncinya,dengan memilki kesadaran, kepedulian dan yang terpenting romongso hang nduweni ndeso Saentes”, kata Sudarto. (red).

Posting Komentar