Home » » Tangkal Isu Berita Hoax , Polres Lampung Utara Gelar Subuh Berjamaah

Tangkal Isu Berita Hoax , Polres Lampung Utara Gelar Subuh Berjamaah

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, March 21, 2018 | Wednesday, March 21, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net -  Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman serta untuk mengantisipasi adanya isu berita Hoax dan berbagai macam aksi teror terhadap para ulama dan pemuka agama dan pengrusakan tempat ibadah Polres Lampung Utara (Lampura) dan jajaran menggelar Safari Subuh berjamaah di sejumlah Masjid yang ada di Lampung Utara, Rabu (21/3/2018).
Safari subuh yang dilakukan Polres Lampung Utara dan jajaran langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K yang melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Taroko Jalan. ZA Pagar Alam diikuti oleh Wakapolres Lampung Utara bersama Kasat Lantas di masjid At Taqwa Desa Bumi Raya Abung Selatan.
Kemudian Kasat Binmas Polres Lampung Utara melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Ijtima'iah Kelurahan Gapura Kecamatan.Kotabumi, Kaur Bin Ops Sat Sabhara melaksanakan sholat Subuh berjamaah d Masjid Al-A'raf Kel. Tanjung Senang, Kapolsel Abung Selatan melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid Al-Muhaimin Desa Abung Jaya dan Babinkantibmas Polsek Sungkai Utara melaksanakan sholat Subuh berjemaah di masjid Alhidayah Dusun Lebak Sari Kec. Ketapang.
Kapolres Lampung Utara mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan bentuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silahturahmi, juga berdialog untuk menghindari penyeberan paham radikal dan berita hoak yang bisa mempengaruhi situasi Kamtibmas di masyarakat.
" Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jaminan keamanan bagi para ulama / pemuka agama untuk melakukan kegiatan keagamaan " jelasnya.  ‎
Ia mengakui rencananya kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap hari untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya.‎
Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas setelah melaksanakan sholat Subuh serta mengajak seluruh masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Lampung Utara.
" Mari ciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Lampung Utara. “ ujarnya.
Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas (hoax) seperti kejadian yang di Ciamis yang bersifat provokasi dan ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. (Syah99)

Post a Comment