Home » » Walikota Terima Audensi Redaksi Harian Sumut 24

Walikota Terima Audensi Redaksi Harian Sumut 24

Written By Faktaonlline.net on Senin, 05 Maret 2018 | Senin, Maret 05, 2018


Medan I faktaonline.net - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi,menerima audiensi jajaran redaksi Harian Sumut 24 di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (5/3).
Dikatakan Walikota, selain perbaikan infrastruktur jalan dan drainase,Pemko Medan tahun ini akan fokus membenahi bangunan sekolah,puskesmas serta pasar tradisionil yang ada di Kota Medan.
" Langkah itu dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan, kesehatan serta upaya penguatan ekonomi kerakyatan." sebut Walikota.
Ditambahkan Wali Kota, khusus  perbaikan jalan dan drainase, perbaikannya pun akan dilakukan hingga tahun 2019 mendatang,depan.sebab, berdasarkan inventarisir yang telah dilakukan Dinas Pekerjaan UMUM (PU) Kota Medan masih banyak jalan maupun drainase yang harus disentuh perbaikan sehingga memuaskan masyarakat.
“Untuk jalan, perbaikan yang kita lakukan melalui pengaspalan (hotmix) dan pembetonan. Itu disesuaikan dengan kondisi  jalan maupun volume kenderaan yang melintasinya sehingga jalan yang kita perbaiki itu bisa tahan lama,” kata Wali Kota didampingi Kabag Humas Rido Nasution dan Sekretaris Dinas Kominfo Medan Masyur.
Selanjutnya perbaikan gedung sekolah dan puskesmas, Wali Kota pun dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta derajat kesehatan warga Kota Medan. Sedangkan pembenahan pasar tradisionil, selain menciptakan tempat berjualan yang representatif juga untuk penguatan ekonomi kerakyatan.
“Di samping  Pemko Medan, pembenahan pasar tradisionil juga bisa kita lakukan dengan menggandeng stakeholder  yang ada.  Namun untuk pembenahan infratruktur baik itu jalan, drainase, gedung sekolah dan puskesmas tentunya kita (Pemko Medan) yang melakukannya,” ungkapnya.
Sebenarnya papar Wali Kota, pembenahan ini ingin secepatnya dilakukan sehingga masyarakat bisa merasakan langsung hasilnya. Namun keinginan itu tidak dapat lanmgsung diwujudkan, sebab masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus mengikuti peraturan  dan prosedur yang berlaku.
Kemudian Wali Kota pun menyampaikan rencana Pemko Medan membangun rusunawa bagi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai. Itu dilakukan untuk mengatasi penyempitan sungai sekaligus menghindari warga terkena dampak banjir kiriman yang selama ini terjadi. Wali kota mengungkapkan sudah ada sejumlah spot yang akan dibangun rusunawa tersebut.
“Jika masyararakat yang tinggal di bantaran sungai selama ini tempat tinggalnya membelakangi sungai namun rusunawa yang kita bangun nantinya menghadap ke sungai,” paparnya.
Wali Kota berharap apa yang digagas ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Di samping itu Wali Kota  juga telah mengistruksikan kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan  untuk terus bekerja keras sesuai dengan tupoksinya masing-masing serta ikhlas. Sebab, semua telah menerima penghasilan dari pemerintah yang juga berasal dari rakyat.
“Jadi apa yang telah diberikan oleh rakyat itu haru kita kembalikan kepada rakyat dengan hasil pembangunan maupun pelayanan terbaik. Dengan demikian masyarakat akan  mengapresiasi dan mendukung kinerja yang kita lakukan. Alhamdulillah masyarakat pun kini mulai melihat dan peran serta mereka pun mulai meningkat,”  jelasnya.
Tak lupa Wali Kota menyampaikan himbauannya agar seluruh masyarakat ikut menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan. Kemudian selalu menjaga kebersihan tempat tinggalnya masing-masing dengan tidak membuang sampah sebarangan, terutama dalam parit maupun sungai karena dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan yang berakhir dengan banjir.
Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Harian Sumut  Rianto Aghly SH didampingi Wapimred Amru Lubis beserta sejumlah jajaran menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota hadir dalam sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangka hari jadi sekaligus atas syukuran atas keberhasil meraih penghargaan pada HPN 2018 beberapa waktu lalu.
Rianto mengatakan, kegiatan yang digelar berupa gerak jalan santai  dengan menyediakan hadian utama sepeda motor. Selain jalan santai, kegiatan juga akan dirangkaikan dengan lomba mewarnai. “Lokasinya di Lapangan Merdeka, Minggu (18/3), semuanya gratis  dewngan hadian cukup menarik,” kata Rianto.
Sedangkan acara syukuran, pria yang akrab disapa Anto Geng itu mengungkapkan, pelaksanaannya di Hotel Santika Dyandra, Minggu (25/3). “Semua ini kita lakukan sebagai ungkapa rasa syukur kepada seluruh masyarakat yang masih percaya menjadikan Harian Sumut 24 saebagai media bacaannya. Dalam acara syukuran, kita juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, termasuk Wali Kota Medan atas kinerjanay selama ini, “ terangnya. (amd)
            
                
                

Posting Komentar