Home » » 23 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Lampung Utara Dilantik

23 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Lampung Utara Dilantik

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 9, 2018 | Monday, April 09, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara menggelar acara Pelantikan 23 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa Kecamatan Kotabumi untuk Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di laksanakan Di Sekretariat Panwascam Kecamatan setempat. Sabtu (7/4/18).
Turut Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Panwaslu Kecamatan, Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilu sejumlah 23 Orang yang berasal dari Kelurahan dan Desa. Pelantikan 23 orang Panitia Pengawas Pemilu yang telah terlaksana adalah sebagai tanggung jawab Lembaga demi melancarkan pengawasan tahapan Pemilu DPR, DPD Dan DPRD Serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di tingkat Kelurahan dan Desa mengingat Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa adalah ujung tombak Panwaslu Di setiap Kabupaten demi menghindari adanya pelanggaran di tingkat Kelurahan dan Desa, Karena kerawanan pelanggaran yang sering terjadi berasal dari tingkat Kelurahan dan Desa.
Pada kesempatan acara pelantikan tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan, Yoanda Harun., S.H., Mengatakan "Seluruh panitia pengawas pemilu dalam melaksanakan tugas hendaknya selalu koordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan, serta tidak diskriminasi.
Yoan juga selalu berpesan agar seluruh anggota panwaslu dapat bersikap netral demi menjaga ketertiban dan dapat bersikap profesional dalam menjalankan tugas "pengawas pemilu harus netral.pintanya..(Syah99)

Post a Comment