Home » » Darwin Zein Buka Diklat Pengawas SD Tahun 2018

Darwin Zein Buka Diklat Pengawas SD Tahun 2018

Written By Faktaonlline.net on Thursday, April 19, 2018 | Thursday, April 19, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Deliserdang Darwin Zein membuka pelaksanaan Diklat pengawas SD, di Gedung Serba guna Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deli Serdang ,Kamis (19/4) Lubuk Pakam.
Pembukaan diklat ini diawali dengan laporan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Kab. Deli Serdang Sunardi, S.Sos serta Pengalungan tanda peserta diklat kepada perwakilan peserta oleh Sekdakab Darwin Zein, yang diikuti 40 orang Guru, Kepala SD, Plt Kepala SD dan Pengawas SD selama 12 hari atau 110 jam pelajaran.
Kabid Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Sunardi S.Sos dalam laporannya menyebutkan tujuan dari diklat pengawas SD yaitu meningkatkan kemampuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan secara profesional dan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansinya. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu, perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik. Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting didalam menjaga keberlangsungan pembangunan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal. semua orang mengakui, bahwa peranan dunia pendidikan tidak hanya sebatas memberikan pengetahuan dan keahlian kepada tiap individu untuk dapat bekerja sebagai agen perubahan ekonomi yang baik bagi masyarakat, “kata Sekdakab Darwin Zein”. Akan tetapi “lanjutnya:” dalam pendidikan juga menanamkan tata nilai yang serba luhur atau akhlak mulia, norma-norma, cita-cita, tingkah laku dan aspirasi, yang selalu berkaitan langsung maupun tidak langsung, dengan kepentingan pembangunan bangsa khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).
Hadir pada pembukaan tersebut Plt BKD Rustaman Sagala, Mewakili Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara Dra. Azlina Laila Syahrizal MPd, Sekretaris Korpri Drs. H Idris MPd, Sekretaris Pendidikan Kab. Deli Serdang Dr. Hj. Miska Gewasari serta perwakilan OPD lainnya.(DS01).

Post a Comment