Home » » HMPI Percut Sei Tuan Gelar Wayang Kulit

HMPI Percut Sei Tuan Gelar Wayang Kulit

Written By Faktaonlline.net on Senin, 16 April 2018 | Senin, April 16, 2018


Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Himpunan Petani Indonesia ( HMPI ) mengadakan acara syukuran dengan menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang mendatangkankan Ki Dalang Joko Santoso dari Simalungun yang dilaksanakan di Jalan Rahayu Dusun IX Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang,Minggu (15/4).
Ketua HMPI,Suwono (foto), kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan nazar (niat) dari para sesepuh desa yang belum terlaksana dari dahulu,berkat kebersamaan dan secara swadaya dari para petani, Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana,sebut Suwono..
" Kita berharap dengan pelaksanaan syukuran petani ini bisa menjadi motivasi bagi para petani untuk kedepan bisa membuat program pola tanam sesuai yang di anjurkan oleh Dinas pertanian." kata Suwono.
Dikatakan Suwono, atas nama HMPI nengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini terutama Muspika Percut Sei Tuan dan tokoh masyarakat Desa Sambirejo Timur sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.
"Semoga niat baik ini bisa menjadi dorongat semangat bagi para petani untuk bercocok tanam. Ini merupakan kebanggan seluruh pengurus HMPI bisa melaksanakan kegiatan yang dari dahulu telah di niatkan baru hari ini bisa terlaksana menggelar kegiatan pagelaran wayang kulit yang merupakan hiburan rakyat selain jadi tontonan juga bisa menjadi tuntunan dalam lakon cerita yang dibawakan oleh dalang" ,terang Suwono.( DS 01).

Posting Komentar