Home » » Irjen Kemendikbud Tinjau UNBK di SMKN 1 Percut Sei Tuan

Irjen Kemendikbud Tinjau UNBK di SMKN 1 Percut Sei Tuan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, April 4, 2018 | Wednesday, April 04, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terdiri dari Ir Puratmo,MM, Arfin Syah, Pung SP Ngusadani, berkunjung sekaligus meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Percut Seituan Kabupten Deliserdang, Selasa (3/4).
Kunjungan Irjen didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Sumatera Utara untuk Lubuk Pakam Deliserdang Sakti,SPd bersama rombongan diterima Kepala SMK Negeri 1 Percut Seituan Drs Kasni,MPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Sukirman.
Disela-sela peninjauan, Ir Puratmo selaku pimpinan rombongan menjelaskan kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMK.
Menurutnya, pelaksanaan UNBK ini jauh lebih baik hasilnya daripada Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).
Dikatakannya, soal yang diberikan antara satu siswa dengan siswa lainnya berbeda karena bersifat online sehingga dibutuhkan konsentrasi dan keseriusan dalam menjawabnya untuk mendapatkan nilai yang lebih baik.
Siswa harus serius menjawab soal sebab antara satu dengan lainnya soal itu tidak ada yang sama. Saya bangga menyaksikan siswa disini yang sangat serius dan jujur mengikuti UNBK.
" Harapan kita melalui UNBK ini bagaimana siswa itu mendapatkan nilai lebih baik dan berprestasi, dan harus diingat bahwa nilai itu perlu, tetapi jauh lebih penting adalah kejujuran” kata Puratmo.
Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Percut Seituan Drs Kasni MPd,menjelaskan jumlah siswa yang mengikuti UNBK untuk tahun ini sebanyak 739 orang. Sebelum dilaksanakan UNBK pihaknya memberikan les tambahan dan simulasi tentang menjawab soal melalui komputer. Selain itu juga dilaksanakan zikir dan do’a bersama. “Mudah-mudahan dengan zikir dan do'a bersama yang kami lakukan, seluruh siswa yang mengikuti UNBK tahun ini lulus 100 persen seperti tahun sebelumnya” kata Kasni. (DS 01)

Post a Comment