Home » » Juleha Penderita Kanker Serviks Stadium Lanjut , Butuh Bantuan Para Dermawan

Juleha Penderita Kanker Serviks Stadium Lanjut , Butuh Bantuan Para Dermawan

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, April 3, 2018 | Tuesday, April 03, 2018

Lampung Utara I Faktaonline.net - Setelah dokter menyatakan Juleha (42) mengidap penyakit kanker serviks stadium lanjut, akhirnya Juleha (42) warga Jalan Kesehatan, Gang Ampera nomor 34, RT 01, RW 01, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara akan di rujuk ke Rumah Sakit Kanker Darmais di Jakarta.
Menurut Malya Sari (27), anak sulung Juleha (42), ketika ditemui di kediamannya mengatakan bahwa untuk mengikuti petunjuk dokter dan kesembuhan ibunya itu mereka mengharapkan adanya uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya operasional keluarga yang akan menjaga ibunya saat menjalani perawatan di Jakarta nantinya.
"Kalau untuk biaya perobatan ibu, kata dokter akan ditanggung dari pihak BPJS karena kami ikut BPJS Mandiri dan ibu memang ada kartu KIS" kata Malya Sari..
"Tapi yang kami bingungkan ini biaya di luar tangungan BPJS, tau sendiri om, untuk berobat di Bandar Lampung saja untung ada rumah singgah," ujar Mulya Sari.
Diungkapkannya, vonis terhadap penyakit ibunya telah mencapai di stadium lanjut karena sebelumnya diakuinya kalau ibunya memang telah lama mengalami sakit dan telah melakukan berobat jalan di RSU Kotabumi, namun terakhir karena sudah tidak sanggup menangani keluarga pasien mendapatkan rujukan agar dibawa ke RSU Bandar Lampung.
Berdasarkan keterangan pihak RSU Abdoel Moeloek, lanjut Mulya Sari, pihak keluarga harus melakukan pengobatan ke pulau jawa,lanjut Malya Sari
 "Ibu saya ini kan sudah beberapa kali berobat jalan dan telah discaen,  kata dokter dia terkena sakit serviks stadium lanjut. Dokternya bilang sudah enggak sanggup karena alatnya enggak ada di Lampung jadi harus di rujuk ke Jakarta," ujar Mulya Sari.
Mendengar akan dirujuk ke Rumah sakit Jakarta itu, lanjut Mulya Sari, meminta kepada dokter untuk bisa membantu agar pengobatan untuk ibunya bisa dilakukan di Lampung, tapi karena segala sesuatu tentang kendala sudah dijelaskan pihak RSU Aboel Moeloek akhirnya dengan segala rasa terpaksa,keluarga ibu Juleha (42) akan mengikuti petunjuk dokter untuk kesembuhannya yang diketahui adalah peserta KIS, dengan nomor KIS: 0001264467238 tersebut.
"Saya sudah sampaikan keluhan kami dengan pihak rumah sakit, aparat desa melalui RT, bahwa untuk berobat di Bandar Lampung saja syukur-syukur karena ada rumah singgah, apa lagi kalau sudah sampai di kota besar (Jakarta) kami tidak punya keluarga di sana," keluh Mulya Sari.
Menurut keterangan anak pertama dari tiga bersaudara dari ibu Juleha itu, berdasarkan keterangan pihak rumah sakit ibunya itu harus dilakukan tindakan secepatnya karena sudah stadium lanjut. "Kalau masih stadium 1 atau 2 pihak rumah sakit Abdoel Moeloek bilang masih sanggup, tapi karena sudah stadium lanjut ya mau enggak mau kami harus ke jakarta," keluhnya.
Sekilas diceritakannya, setelah mengetahui ibunya sakit pihak keluarga membawa ibu Juleha berobat ke RSU HM Ryachudu Kotabumi, setelah dilakukan OSG kemudian pihak keluarga mendapatkan surat rujukan ke RSU Abdoel Moeloek Bandar Lampung. Namun karena kondisi kanker serviks yang diderita ibu Juleha sudah stadium lanjut pihak RSU Abdoel Moeloek merujuknya ke salah satu rumah sakit khusus penyakit dalam di Jakarta. Untuk itu keluarga ibu Juleha mengharapkan bantuan pihak terkait untuk kesembuhannya. Juleha (42) diketahui tinggal di rumah kontrakannya di Jalan Kesehatan, Gang Ampera nomor 34, RT 01, RW 01, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. (Sar/Syah99)

Post a Comment