Home » » Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Gabungan Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Gabungan Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 26 April 2018 | Kamis, April 26, 2018


Faktaonline.net - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2018, Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar Apel Gelar Pasukan Ops, di lapangan Staduin Sukung Kotabumi, Kecamatan Kotabumi Selatan. Kamis (26/04/2018).
Operasi Patuh Krakatau 2018 yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan ini akan dimulai Kamis, 26 April - 09 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia untuk menertibkan pengendara roda dua maupun roda empat.
Apel Gelar pasukan Ops Patuh krakatau 2018 tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, S.Ik,,diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Lampura, peserta apel terdiri dari dua pleton Personil Polres, satu Pleton personil Kodim 0412/LU, Satu Pleton TNI-AL, satu Pleton Brimob, satu pleton SatPol PP dan satu pleton Dinas Perhubungan.
Dalam Sambutannya, Kapolres Lampura AKBP. Eka Mulyana, S.Ik. mengatakan bahwasanya perkembangan transportasi di era digital dimana operasional order angkutan publik yang mana cukup dengan menggunakan handphone sehingga perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri kususnya Satuan Lalu Lintas agar terus berupaya melaksanakan Progam Promoter ( Profesional modern dan terpercaya).
 "Melalui Operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan guna terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, turunya jumlah pelanggaran dan kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcarlantas yang lancar," kata Kapolres
Ditambahkan Kapolres, jumlah pelanggaran lalu lintas operasi patuh tahun 2017 lalu, sejumlah 750.107 pelanggaran meningkat 18% dari tahun 2015, dengan jumlah tilang sebanyak 62.161 lembar dan teguran sejumlah 12.034 teguran. secara umum dari hasik evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan.
Disela apel gabungan tersebut, Kapolres Lampura secara simbolis menyematkan Pita kepada empat orang perwakilan Ops Patuh Krakatau 2018 yakni TNI, Polri, Dishub serta Pol PP, dengan simbol tersebut sebagai tanda dimulainya Operasi.(Syah99)

Posting Komentar