Home » » Menyongsong Pemilu 2019 , KPU Lampung Utara Gelar Pentas Seni Budaya

Menyongsong Pemilu 2019 , KPU Lampung Utara Gelar Pentas Seni Budaya

Written By Faktaonlline.net on Senin, 23 April 2018 | Senin, April 23, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan pagelaran seni budaya menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Pelaksanaannya di Lapangan parkir Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Sabtu (21/04/18).
Pada kesempatan acara tersebut, Ketua KPU H.Marthon,S.E.mengucapkan terima kasih atas kehadiran yang telah memenuhi undangan, dalam rangka pagelaran seni budaya menyongsong Pemilu Tahun 2019 yaitu untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPR Kabupaten Kota serta pelaksanaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
H Marthon juga mengingatkan untuk dapat menyalurkan haknya dalam politik,guna meningkatkan kualitas proses demokrasi di negara ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU secara serentak di Indonesia untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Senentara tema yang diambil merupakan keragaman budaya yang memiliki gambaran umum dalam proses berdemokrasi. Dimana saat perhelatan tiba, masing calon ataupun partai politik memiliki perbedaan dan cara pandangnya dalam memenangkan hati rakyat. Selain itu, juga bangsa Indonesia napas utamanya adalah perbedaan dalam melaksanakan pembangunan menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih paham lagi dalam mengikuti ajang pesta demokrasi, agar lebih sadar, santun, beradab dan saling menghormati. Apalagi kita semua adalah anak bangsa Indonesia, jangan sampai karena perbedaan pilihan dapat meretakkan tali persaudaraan," kata Marthon.
Acara diisi dengan rangkaian seperti, Tari kreasi Lampung memilih, Amuk (Pencak silat), Tambur Minang, Tari Cangget dan Tari Igel Sabai, Pencanangan gerakan sadar pemilu dan pemotongan nasi tumpeng, Standup Comedy, Kuda Kepang dan Debus
Hadir pada acara tersebut, Ketua KPU Lampura, H.Marthon., S.E., Sekertaris KPU, Horizon, Kasubag Umum, Istiadani komisioner KPU, Marswan Hambali, Mad Akhir, Ketua Panwaslu Zainal Bahtiar, Kodim 0412 Lampura Lettu Inf. Basarudin, Waka Polres Lampura, Kompol Suparman, Kejaksaan, Pengadilan, Kemenag, Kesbangpol Lampura, Rohim Fauzi, Ormas, Camat Se- Lampura, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pengurus Partai Politik Se- Kabupaten Lampura dan PPK Se-Kabupaten Lampura.(Syah99/IWO). 

Posting Komentar