Home » » Mulia Banurea : Jangan Memberikan Suara Karena Uang

Mulia Banurea : Jangan Memberikan Suara Karena Uang

Written By Faktaonlline.net on Saturday, April 7, 2018 | Saturday, April 07, 2018


Medan I Faktaonline.net - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018,Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 ke kampus-kampus.
Kegiatan ‘KPU Sumut Goes To Campus’ itu kali ini digelar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Aula Pusbinsa UINSU Jalan William Iskandar Pasar V, Kamis (5/4/2018).
Sebagai narasumber dalam acara itu, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI), Mariambang Daulay. Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, kegiatan ini menyampaikan informasi kepada mahasiswa agar anti kepada hoax, sara, dan politik uang, dalam Pilgubsu 2018.
Namun sebelum itu, sebutnya, pastikan dulu apakah terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Lalu, salurkan hak pilih secara cerdas dan bijaksana,kata Mulia..
 "Kemudian kami mengajak untuk tidak memberikan suara kepada pasangan calon karena uangnya, bukan karena ketampanannya. Tetapi, memilih secara cerdas siapa paslon yang bisa merespon apa yang dibutuhkan masyarakat," terang Mulia.
Dikatakannya, ‘KPU Sumut Goes To Campus Pilgubsu 2018’ ini diagendakan digelar sebanyak 15 kali di seluruh kampus di kota-kota di seluruh Sumut.
 "Ini adalah kegiatan kedua kita setelah di USU beberapa waktu lalu. Selain di Medan, kegiatan ini juga akan menyambangi kampus di kota-kota lainnya seperti Asahan, Labuhan Batu, Pematangsiantar, dan sebagainya," sebutnya.
Dia menambahkan, ini digelar setelah KPU Sumut melakukan MoU dengan pihak kampus-kampus terkait. "Jika kami Goes To Campus, tapi untuk KPU kabupaten/kota adalah Goes To School, dan akan digelar sampai Mei 2018," tutupnya.(amd)

Post a Comment