Home » » Plt Bupati Buka Pembekalan Tugas Dan Fungsi Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Deliserdang

Plt Bupati Buka Pembekalan Tugas Dan Fungsi Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 24 April 2018 | Selasa, April 24, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars membuka pembekalan tugas dan fungsi Kepala Desa terpilih di Kabupaten Deli Serdang untuk gelombang kedua, Minggu (22/4/2018) malam di Hotel wings Kecamatan Batang Kuis, yang ditandai dengan pemasangan bet peserta.
Plt Bupati Zainuddin Mars menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang telah terpilih dan dilantik menjadi kepala Desa seraya memberikan motivasi kepada para Kepala Desa yang mengikuti pembekalan ini.
 “Saya bangga bisa hadir di sini karena saya berhadapan dengan para kepala Desa, karena Kepala Desa adalah ujung tombak keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di negara kita ini khususnya di Kabupaten Deli Serdang” kata Plt Bupati Deli Serdang.
Plt Bupati melanjutkan,karena Bapak ibu terpilih menjadi Kepala Desa itu adalah sesuatu anugerah dari yang maha kuasa, karena bapak ibu sesungguhnya diberikan amanah yang luar biasa untuk mengembah suatu amanat, memimpin rakyat di Desa, karena itu amanah ini sangat berat makanya itu kita jangan main-main manjalankan tugas.
" Karenanya tenaga dan pikiran kita harus selalu dikonsentrasikan untuk upaya-upaya yang kita lakukan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, kita tidak akan mungkin terpilih, kita tidak akan mungkin dipilih oleh rakyat kalau bukan rakyat mengiginkan sesuatu dari kita yaitu sentuhan tangan kita. Rakyat mengiginkan sesuatu yang berarti bagi kehidupan mereka tidak sekedar memilih kita, mendudukkan kita, mengangkat harkat martabat kita sebagai Kepala Desa " kata Zainuddin.
Ditambahkan Plt Bupati, lebih jauh dari itu adalah mereka sangat berharap kebijakan-kebijakan yang kita lakukan, upaya-upaya yang kita lakukan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Desa.
" Terpilihnya bapak ibu sebagai Kepala Desa maka didada bapak ibu sekalian berhak dipasang tanda jabatan, yaitu tanda jabatan lambang negara Indonesia yaitu lambang Garuda di dada bapak ibu sekalian, artinya bahwa kita adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk menyentuh seluruh rakyat untuk memperhatikan semua aspek kehidupan masyarakat." pesan Zainuddin.
Berbanggalah bapak ibu sekalian sebagai Kepala Desa yang berhak menyandang tanda jabatan dengan lambing Negara, tidak semua jabatan menggunakan lambing Negara yaitu lambang Garuda, karena Kepala Desa adalah pemimpin langsung masyarakat diwilayahnya.
Sementara,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Citra Efendi Capah melaporkan bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari 22 April sampai dengan 28 April 2018 yang dibagi dua kelas yang diikuti 76 Kepala Desa dari 19 Kecamatan. Adapun materi pembekalan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para Kepala Desa dan memahami tugas-tugas sebagai Kepala Desa seperti latihan Baris berbaris, latihan disiplin, latihan tentang etika, moral tata kerama Kepala Desa dan materi materi lainnya seperti materi tentang tindak pidana Korupsi.(DS 01).

Posting Komentar