Home » » Polres Lampung Utara Gelar Peringatan Is'ra Mi'raj Dan Tabligh Akbar

Polres Lampung Utara Gelar Peringatan Is'ra Mi'raj Dan Tabligh Akbar

Written By Faktaonlline.net on Thursday, April 26, 2018 | Thursday, April 26, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Polres Lampung Utara(Lampura) gelar peringatanIsra'Mi'raj dirangkai dengan pelaksanaan Tablig Akbar di Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara. Rabu malam (25/04/2018).
Dalam Tablig Akbar yang diadakan oleh Polres Lampung Utara tersebut di isi tausiyah yang disampaikan seorang anggota kepolisian Polda Jawa Barat yakni, Ustad KH. Aiptu Jujun Junaedi dari Sukabumi Jawa Barat
Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K disela sela acara tersebut mengatakan, pelaksanakan kegiatan ini bertujuan membentuk sinergitas personel Polri dengan tokoh agama dan tokoh adat,serta masyarakat, dalam melaksanakan perannya menjaga Kantibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) untuk terwujudnya pelaksaan Pilkada serentak yang damai seperti yang kita harapkan.
" melatarbelakangi acara ini, karena sesuai dengan pengamatan kita dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, ada saja permasalahan untuk menciptakan ganguan Kantibmas agar tidak kondusif. " kata Kapolres.
Oleh karena itu, melalui tabligh akbar ini, peran Polri bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh adat melaksanakan tabligh akbar dan anjangsana sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi hal-hal itu yang dapat mengganggu Kantibmas", ujar Kapolres.
Ustad KH. Aiptu Jujun Junaedi mengisi ceramahnya diawali dengan bercanda gurau dengan jamaah yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan kepolisian. "Tidak Hanya dengan masyarakat pihak kepolisian juga harus bermitra dengan para Ulama, karna tugas polisi dan Ulama sama-sama menegakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar", katanya. Ditempat yang sama Camat Abung Surakarta berterima kasih kepada Kapolres Lampura karena sudah menggelar pengajian Tablig Akbar di wilayahnya, yakni Desa Tata Karya.
"Kami sangat mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Desa kami sudah dipilih untuk menggelar acara ini", ujarnya.
Acara tersebut di hadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP. Eka Mulyana, S,I.K beserta jajaran, Camat Abung Surakarta M. Nur, M.M, Camat Abung Timur Nuad, Sag , Kades Tata Karya Tasrip, Ketua MUI Kec. Abung Surakarta, Ketua NU Kec. Abung Surakarta, Anggota DPRD Kab. Lampung Utara M. Yani, Perwakilan Ponpes Kec. Abung Timur, Kec. Abung Surakarta dan Kec. Abung Semuli serta ribuan masyarakat Kec. Abung Timur, Kec. Abung Surakarta dan Kec. Abung Semuli. (Syah99)

Post a Comment