Home » » Satlantas Polres Lampung Utara Gelar Safety Riding

Satlantas Polres Lampung Utara Gelar Safety Riding

Written By Faktaonlline.net on Thursday, April 12, 2018 | Thursday, April 12, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Untuk lebih menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, Satlantas Polres Lampung Utara menggelar kegiatan Safety Riding bersama karyawan dan konsumen Dealer Honda Jaya Sakti Motor Kotabumi, Kab. Lampung Utara Rabu(11/4/2018). Kegiatan Safety Riding digelar langsung di pimpin oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Lampura, Iptu Tukiyanto dengan didampingi beberapa personil Sat Lantas.
Dalam giat tersebut Kaur Bin Ops Sat Lantas Lampura memeberikan materi tentang pemahaman berlalulintas dan wawasan dalam berkendara, penyampaian syarat ketentuan berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan berkendara motor, Drill Practice Safety Riding dan tips berkendara yang berkeselamatan.
" Tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran seluruh pengguna jalan khusunya sepeda motor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga kemacetan dan tingkat kecelakaan di jalan raya dapat berkurang" kata Iptu Tukiyanto..
"Kemacetan dapat dikurangi dan yang terpenting terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan berkendara di jalan raya", kata Kasat Lantas Polres Lampura, AKP Suprapto, SE, Kamis (12/4/2018).
Kasatsaltas juga menjelaskan, untuk memahami bahwa ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik, bagaimana sikap kita terhadap pengguna jalan yang lain, dan bagaimana sikap kita memperlakukan diri kita di jalan raya supaya lebih tertib berlalulintas, katanya.
Selain memberikan pemahaman tentang Undang-Undang (UU) berlalulintas, pihaknya juga memberikan contoh atau mempraktekkan langsung cara mengemudikan kendaraan roda dua yang benar.
 "Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di Wilayah Lampura ," pungkasnya.(Syah99)

Post a Comment