Home » » Sekda Kota Medan Hadiri Seminar Nasional Pengusulan Mr. S. M. Amin Nasution Sebagai Pahlawan Nasional

Sekda Kota Medan Hadiri Seminar Nasional Pengusulan Mr. S. M. Amin Nasution Sebagai Pahlawan Nasional

Written By Faktaonlline.net on Sabtu, 21 April 2018 | Sabtu, April 21, 2018


Medan I Faktaonline.net - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Agaknya frasa tersebut kini sedang kita laksanakan bersama. Melalui seminar nasional ini, Unimed mencoba mengenang sekaligus memperjuangkan jasa dari Mr. S.M. Amin Nasution sebagai pahlawan nasional.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kota Medan Ir. Syaiful Bahri saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin, S. M.SI pada acara Seminar Nasional Pengusulan Mr. S.M. Amin Nasution sebagai Pahlawan Nasional, di VIP Room Lt. IV Gedung Digital Library Unimed, Sabtu (21/4).
Seminar ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (Pussis) Universitas Negeri Medan bersama Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas).
Dikatakan Sekda, seminar nasional ini merupakan langkah konkrit bagi kita semua khususnya Pussis dan Ikanas dalam memperjuangkan Mr. Amin Nasution sebagai pahlawan nasional, dan Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan mendukung hal tersebut
 “peran dan perjuangan Mr. Amin Nasution memang layak diperjuangkan sebagai pahlawan nasional, beliau merupakan salah satu penggagas sekaligus anggota Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 yang menghasilkan ikrar Sumpah Pemuda dan menjadi Gubernur Sumatera Utara pertama pada tahun 1947 hingga 1949”.kata Sekda dihadapan Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid, Narasumber, Keluarga Besar Mr. S. M. Amin Nasution, Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas), para undangan dan para peserta.
Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada pantia penyelenggara dalam hal ini Pussis dan Ikanas karena telah melaksanakan seminar bertaraf nasional di Kota Medan yang juga merupakn Kota MICE.
Sebelum mengakhiri sambutan Sekda mengajak peserta untuk dapat bersungguh-sungguh menyimak dan mengikuti penjelasan dari para narasumber yang mengulas lebih dalam mengenai Mr. Amin Nasution. Seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Prof.Dr. Aswi Warman Adam, Dr. Budi Agustono,M.Hum, dan Dr. Ida Liana Tanjung,M.Hum. Hadir pula dalam seminar nasional ini Mantan Walikota Sibolga, Pandapotan Nasution, seluruh keluarga besar Mr. S.M. Amin Nasution, sejarahwan dan para mahasiswa.(amd).

Posting Komentar