Home » » SMKN I Percut Sei Tuan Adakan Mou Dengan PT Pertamina (Persero)

SMKN I Percut Sei Tuan Adakan Mou Dengan PT Pertamina (Persero)

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, April 25, 2018 | Wednesday, April 25, 2018


Percut Sei Tuan I Faktaonline.net -  SMKN 1 Percut Sei Tuan menjalin perjanjian kerja sama (MoU) Program Musicool Goes To School dengan PT.Pertamina (Persero) dan penyerahan bantuan peralatan Workshop hydrocarbon Refrigerant serta branding Kelas di Aula SMKN 1 Percut Sei Tuan Rabu (25/4) yang dihadiri Manager gas region 1 Pertamina MOR 1 C.D Sasongko,Kadis Pendidikan Sumut yang diwakili KUPT H.Sakti Siregar SPd MPd,Manager Service PT.Alfa Scorpy Medan Zainal Arifin para Kepsek SMK.se Kabupaten Deliserdang.
Kepala  SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd dalam sambutannya mengatan bahwa keberhasilan SMK adalah tamatannya bisa terserap untuk direkrut oleh Dunia Usaha Dunia Industri sesuai kemampuan dan jurusan dan Alhamdulillah pada tahun ini 739 siswa SMKN 1 Percut Sei Tuan telah selesai mengikuti UNBK, dan 22 orang siswa berhasil masuk ke Universitas Negeri.melalui jalur undangan.
" Keberhasilan masuk ke PTN ini bukan merupakan tolak ukur, namun yang lebih membanggakan kalau tamatan SMK bisa terserap langsung dapat diterima bekerja di dunia usaha " kata Kasni MPd. .
Ditambahkannya, pihak Sekolah sangat berterimakasih kepada PT.Pertamina (Persero) yang telah menjalin kerja sama dan mudah mudahan kedepan bisa terus ditingkatkan lebih baik lagi,ujar Kasni..
Sementara, Kadis Pendidikan Sumut yang di wakili Ka UPT Deli Serdang H Sakti Siregar SPd MPd dalam bimbingan dan arahannya, sangat memberikan apresiasi kepada PT.Pertamina Regional Sumbagut dan ini merupakan sejarah di dunia pendidikan dengan harapan SMK yang lain juga bisa diberi kesempatan yang sama.
Ditempat yang sama, Manager gas region 1 PT.Pertamina Sumbagut.C.D.Sasongko mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan mampu memperkerkenalkan produk hydrocarbon refrigerent dari Pertamina bernama musicool kepada dunia Pendidikan khususnya SMKN 1 Percut Sei Tuan.
" Hydrocarbon refrigerant merupakan gas cair yang dihasilkan dari perut bumi yang kemudian di olah untuk digunakan sebagai bahan pendingin bersifat ramah lingkungan dan hemat energi serta hemat listrik,Penggunaan produk tersebut dikehidupan sehari hari dapat ditemukan pada peralan AC ( Air conditioner) dan lemari es." terang Sasongko.
Kerjasama dengan SMKN 1 Percut Sei Tuan adalah pengenalan jenis yang ramah lingkungan.Hydrocarbon refrigerant musicool kepada siswa jurusan tekhnik pendingin dan tata udara menjalin kerjasama sebagai tempat pengenalan,pelatihan dan penjualan produk serta menjadi tempat uji kompetisi (TUK) sertfikasi tekhnisi AC di wilayah Sumatera Utara,kata Sasongko
Acara ini sekaligus menjadi moment penyerahan bantuan Pertamina di SMKN 1 Percut Sei Tuan untuk mendukung peningkatan kualitas cara belajar mengajar di sekolah.Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dan perlengkapan bengkel praktek serta branding dua kelas belajar mengajar,majalah dinding serta gerbang sekolah dengan brand Musicool.(DS 01).

Post a Comment