Home » » Wali Kota Medan Terima Award Tokoh Peduli Panti Asuhan

Wali Kota Medan Terima Award Tokoh Peduli Panti Asuhan

Written By Faktaonlline.net on Friday, April 20, 2018 | Friday, April 20, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S M.Si menerima Award Tokoh Peduli Panti Asuhan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA). Sejumlah tokoh lain juga terpilih menerima Award ini, yakni Gubsu Dr. Ir. H.T. Erry Nuradi, Wali Kota Tebingtinggi Umar Junaidi, Bupati Tapanuli Tengah Bachtiar Ahmad Sibarani, juga tokoh masyarakat Sumut, Drs. H. Abdillah Ak, MBA.
Award Tokoh Peduli Panti Asuhan untuk Wali Kota Medan ini diterima oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Ir. Akhyar Nasution, M.Si, dalam Pembukaan Temu Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Anak Regional Sumatra, Jumat (20/4) di Hotel Madani.
Hadir dalam acara ini Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial, Nahar, Ketua Umum Fornas LKSA, Drs. H. Yanto Mulya Pibiwanto, Kadis Sosial Medan, Endar Sutan Mora, dan Ketua LKSA Sumut, Rafdinal, S.Sos, MAP serta Kabid Statistik Dinas Kominfo Medan, Drs. Harunsyah, MAP.
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Wali Kota menyampaikan ungkapan terima kasih atas Award Tokoh Peduli Panti Asuhan ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus menambah semangat Pemko Medan dalam memperhatikan dan memberi pelindungan kepada anak-anak panti asuhan. Wali Kota juga mengapresiasi kegiatan Temu Wilayah LKSA. Forum ini, menurutnya, sebagai ruang atau wadah bagi seluruh LKSA untuk saling berbagi informasi, terutama yang terkait dengan pengembangan LKSA, khususnya di wilayah regional Sumatra.
Wali Kota menilai, tugas LKSA sesungguhnya sangat berat. Di pundaknya dititipkan anak-anak tanpa orang tua yang harus dididik dan dibina agar menjadi insan-insan yang bertaqwa dan berkarakter. Wali Kota berharap agar LKSA tetap menjalankan peran yang mulia ini dan terus meningkatkan kapabilitas dan terakreditasi. Untuk itu dibutuhkan lebih banyak pelatihan Standar Nasional Pengasuhan Anak (SNPA) diiringi uji akreditasi.
 "Akhirnya saya ucapkan selamat berkumpul dan berbagi informasi kepada seluruh peserta. Jadikan pertemuan ini sebagai penggalian informasi yang sebanyak-banyaknya agar dapat menemukan titik cerah dalam pengembangan LKSA ke depan," sebut Wali Kota di akhir sambutannya. (amd)

Post a Comment