Home » » Zainuddin Mars Tutup MTQ ke 51 dan FSN ke 40 Tingkat Deliserdang

Zainuddin Mars Tutup MTQ ke 51 dan FSN ke 40 Tingkat Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 2, 2018 | Monday, April 02, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars resmi menutup Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke 51 dan Festifal Seni Nasyid (FSN) ke 40 Kabupaten Deli Serdang Tahun 2018, yang di pusatkan di Lapangan Candra Dimuka Desa Kelumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Jumat (30/3) Malam.
Zainuddin  berharap melalui momentum penyelenggaraan MTQ dan FSN ini dapat memberi semangat membaca Alquran dan menghayati kalam illahi di dalam kandungan Alquran dapat diteruskan dengan mendalami isi dan mengamalkan ajaran islam seperti yang ada dalam Alquran bagi menjalani kehidupan sehari-hari.
Penutupan MTQ dan FSN tersebut diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Lurah Pekan Tanjung Mowara H Ibnu Hajar dan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Tokoh masyarakat Hamparan Perak yang juga Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman bersama Plt Bupati H Zainuddin Mars yang disaksikan Sekdakab Darwin Zein, Asisten I Setdakab Dedi Maswardi, Ketua MUI Deli Serdang H Aripin Marpaung, Ka Kementrian Agama Deli Serdang, para Staf Ahli, Para Asisten Setdakab, Kepala Dinas/Badan, Camat Se Deli Serdang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat yang hadir.
Keluar sebagai juara umum MTQ ke 51adalah Kecamatan Percut Seituan dan juara umum Festifal Seni Nasyid ke 40 Kecamatan Hamparan Perak dan berhak menerima Trofi Utama yang diserahkan oleh Plt Bupati H Zainuddin Mars kepada Camat Percut Seituan H Timur Tumanggor dan Camat Hamparan Perak Supranoto serta juga memberikan hadiah pemenang perlombaan MTQ dan FSN kepada para khalifa yang meraih juara. Karenanya diperlukan perhatian lanjut H Zainuddin Mars, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat, terlebih kepada para orang tua, alim ulama, para dai agar penyelenggaraan MTQ ini kita jadikan sebagai momentum penting untuk lebih meningkatkan rencana aksi kedepan dalam membina generasi muda Islam menjadi generasi yang benar-benar mampu menjadi qori dan qoriah terbaik. Karenanya kepada semua pihak H Zainuddin Mars mengintruksikan kepada para Camat, Kepala Desa, Lurah dan para pemangku kepentingan lainnya baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk sama-sama memberikan perhatian yang sungguh-sungguh bagi peningkatan kemampuan dari semua anak-anak kita, generasi muda islam kita untuk memiliki kemauan belajar membaca sekaligus memahami isi kandungan Alquran. Galakkan gerakan Magrib mengaji ditengah-tengan lingkungan kehidupan masyarakat, tingkatkan pemberdayaan pemuda dan remaja masjid sebagai pelopor pembinaan generasi muda islam. Bangkitkan api dan semangat ke-Islaman kita dengan mengajak dan memotifasi anak-anak kita untuk mencintai dan mempedomani Alquran sebagai petunjuk dan kompas kehidupan dari para tunas-tunasbangsa kita, “tegas  Zainuddin Mars.
Sementara itu Tokoh Masyarakat Hamparan Perak H Wagirin Arman yang juga Ketua DPRD Sumatera Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang karena telah dilaksanakannya MTQ dan FSN di Kecamatan Hamparan Perak.
 “Kami masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, karena telah dilaksanakannya MTQ dan FSN di Kecamatan Hamparan Perak ini, saya yakin rahmad dan kasih sayang Allah akan turun di Kecamatan Hamparan Perak khususnya di Bumi Klumpan Kebun ini”, kata Wagirin Arman.(amd)

Post a Comment