Home » » Akhyar Buka Puasa Bersama Warga Medan Barat

Akhyar Buka Puasa Bersama Warga Medan Barat

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 30 Mei 2018 | Rabu, Mei 30, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berbuka puasa bersama warga Kecamatan Medan Barat di Masjid Al Muflihun, Kelurahan Glugur Kota,Selasa (29/5/2018)
Turut hadir dalam acara itu, Kepala Badan Kesbang Pol Wakhdah Ritonga, Kadis Perindustrian Zulkipli Sitepu, Camat Medan Barat, Rudi Faisal beserta lurah dan kepala lingkungan di Kecamatan tersebut, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Muflihun Syafrudin Syah, unsur Muspika, alim ulama, dan segenap warga Medan Barat.
Dalam acara buka puasa bersama warga yang merupakan rangkaian Safari Ramadan ini, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan kepada Badan Kenaziran Masjid Al Muflihun berupa uang sebesar Rp40 juta. Bantuan ini diserahkan Wakil Wali Kota kepada Ketua BKM Al Muflihun. Di samping itu, Pemko Medan juga memberikan bingkisan kepada anak yatim di Kecamatan itu berupa sarung dan uang tali asih.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan Silaturrami ini sebagai bentuk menyambung ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Watoniah. Medan sebagai rumah kita, sebagai tempat kita hidup, sebagai tempat tinggal kita dan sebagai tempat mencari nafkah mari kita jaga bersama kota ini, baik keamanannya melalui lingkungan kita masing masing." kata Wakil. Walikota
Ditambahkannya, Waikota Medan sudah memberikan instruksi setiap lingkungan wajib adanya Siskamling Mandiri yang bersifat mandiri dari warga, oleh warga dan untuk warga. Karena wargalah yang tahu siapa yang harus diawasi dilingkungan masing masing," tegas Wakil. Walikota.
Selain itu, Wakil mengajak masyarakat kota Medan untuk membayar PBB, karena dari pembayan PBB itu kita dapat membayar gaji petugas kebersihan dan membangun Sarana dan prasarana yang kita butuhkan, " harapnya. Sebelum berbuka puasa, Safari Ramadan Pemko Medan itu juga diisi dengan tausyiah singkat oleh ustad Drs. H. Arifin Umar.(amd)

Posting Komentar