Home » » Akhyar Pimpin RaKor Permohonan Hibah Tanah Untuk Jalan Masyarakat

Akhyar Pimpin RaKor Permohonan Hibah Tanah Untuk Jalan Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on Jumat, 04 Mei 2018 | Jumat, Mei 04, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si diwakili Wakil Wali Kota Medan, Ir.H. Akhyar Nasution,MSi , memimpin rapat Koordinasi Rencana Permohonan Pemko Medan terkait hibah tanah untuk jalan ke Kementerian PUPR, di Kantor Wali Kota Medan, Jum'at (4/5).
Dijelaskan Wakil Wali Kota, rapat koordinasi ini untuk membicarakan lokasi tanah yang akan dihibahkan sebagai akses jalan bagi masyarakat yang bermukim di dua lingkungan yang ada di Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Sebab selama ini masyarakat yang berjumlah sekitar 400 Kepala Keluarga tidak memiliki akses jalan yang baik.
 "Hari ini kita duduk bersama untuk membicarakan proses permintaan izinnya ke Kementerian PUPR. "kata Wakil Wali Kota. Karena itulah, Wakil Wali Kota meminta kepada PT. Jasa Marga dan Balai Besar Jalan untuk berkoordinasi dan melakukan langsung survey kelapangan agar ditentukan titik tanah yang akan di hibahkan.
 "kita jadwalkan saja kapan kita survey ke lapangan, jadi bisa langsung kita ukur sebatas mana tanah yang diperlukan untuk akses jalan masyarakat. "kata Wakil Wali Kota.
Sebelumnya Camat Medan Belawan, Ahmad, SP memamparkan bahwa di Kelurahan Bahari terdapat dua lingkungan yang terisolir, artinya masyarakat tidak memiliki akses jalan yang baik sebagaimana masyarakat pada umumnya. Karena itu Camat Medan Belawan mengambil inisiatif melakukan koordinasi dengan PT. Jasa Marga untuk melakukan pengukuran ulang tanah yang letaknya bersebelahan dengan jalan tol Belmera.
 "Jasa Marga sudah menyetujui untuk dilakukan pengukuran ulang jalan, karena itu saya langsung meminta arahan ke bapak Wali Kota, tujuanya agar masyarakat kita ini memiliki akses jalan yang layak. "ungkap Ahmad.
Sementara itu, perwakilan dari PT. Jasa Marga dan Balai Besar Jalan yang hadir mengaku siap membantu dan mendukung proses hibah jalan ini hingga sampai pengurusan izinya ke Kementerian PUPR. (amd )

Posting Komentar