Home » » Kompol Faidil Zikri Pembina Upacara Hardiknas di SMKN 1 Percut Sei Tuan

Kompol Faidil Zikri Pembina Upacara Hardiknas di SMKN 1 Percut Sei Tuan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, May 2, 2018 | Wednesday, May 02, 2018


Faktaonline.net - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara nasional  serentak dilaksanakan,Khusus di SMKN 1,Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK bertindak sebagai pembina upacara.
Kegiatan upacara Hardiknas tersebut di hadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd,guru, pegawai, dan siswa yang dilaksanakan di lapangan upacara sekolah jalan Kolam Desa Medan Estate Rabu (2/5). pagi
Dalam membacakakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI selaku pembina upacara Kapolsek Faidil Zikri mengatakan, peringatan hari pendidikan, mari kita jadikan sebagai momentum musahabah,mesu budi,atau refleksi terhadap usaha- usaha yang telah kita perjuangkan dibidang pendidikan.
Dengan mengusung tema menguatkan pendidikan,memajukan kebudayaan mari kita untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagai mana tercermin dalam ajaran,pemikiran dan praktik pendidikan yang di ajarkan oleh Ki Hajar Dewantara.
Guru,orang tua, dan masyarakat harus menjadi kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak anak Indonesia dan pendidikan secara simultan harus menjadi lahan subur tempat persemaian nilai nilai religius,kejujuran,kerja keras,gotong royong dan seterusnya
Bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa. Pendidikan merupakan tanggung jawab kita,mari bergandeng tangan ,bahu membahu bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan.
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memotivasi para siswa agar terus giat belajar dan merapukan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga apa yang menjadi cita cita akan bisa diraih.Dirinya saat ini bisa menjadi anggota kepolisian juga lahir dari dunia pendidikan,jelas Faidil.(DS 01).

Post a Comment