Home » » Ops Patuh 2018 Berakhir , Sat Lantas Polres Lampung Utara Bagikan Helm

Ops Patuh 2018 Berakhir , Sat Lantas Polres Lampung Utara Bagikan Helm

Written By Faktaonlline.net on Friday, May 11, 2018 | Friday, May 11, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net -Operasi Patuh 2018, yang digelar mulai tanggal 26 April - 9 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia sudah selesai,di Sat Lantas Polres Lampung Utara (Lampura) menutup kegiatan Ops Patuh Krakatau 2018 dengan membagikan Helm, Brosur, Stiker Keselamatan berlalu lintas dan menggelar pengobatan gratis di Tugu Payan Mas Kotabumi, Rabu (09/05/2018).
Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres AKP Suprapto, SE mengatakan, aksi simpatik ini dilakukan untuk menggerakkan hati para pengendara sepeda motor agar lebih tertib berlalulintas.
"Terutama bagi orang tua yang membonceng anaknya sewaktu mengendarai motor agar melengkapinya dengan pengaman kepala dengan menggunakan helm," terang Kasat Lantas.
Lanjut Kasat, hasil dari Operasi Patuh Karakatau 2018 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Lampura,sejak tanggal 26 April hingga 09 Mei 2018 dengan memberikan tindakan sebanyak 2046 tilang kepada pelanggar yang di dominasi oleh sepeda motor yang tidak melangkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm.
Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, S.I.K memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak dibawah umur yang tidak memakai helm, serta penempelan sticker keselamatan berlalulintas dikendaraan tersebut. Selain itu juga dalam giat tersebut di buka posko pengobatan gratis bagi pengendara yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan.
Diharapkan setelah Operasi Patuh ini berakhir dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya.
 "Sehingga dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas di Kab. Lampung Utara," tutup Kasat Lantas. (ril/Syah99)

Post a Comment