Home » » Persiapan Akreditasi , Dinkes Lampung Utara Gelar Workshop

Persiapan Akreditasi , Dinkes Lampung Utara Gelar Workshop

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, May 9, 2018 | Wednesday, May 09, 2018




Lampung Utara I Faktaonline.net - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengadakan kegiatan workshop pelaksanaan audit internal dan tinjauan manajemen dalam persiapan Akreditasi Kabupaten Lampura Tahun 2018,bertempat di Hotel Cahaya Jalan.Ratu Perwira Negara Kelurahan  Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan - Kabupaten Lampung Utara,Senin (07/05/18).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Hj.dr.Maya Metissa., M.Kes mengatakan,,Akreditasi Puskesmas merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan.
Ditambakannya, Kegiatan Workshop yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu mencapai Visi, Misi di setiap Puskesmas yang ada di Lampura.
.
" Upaya tersebut di lakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas kepada masyarakat antara lain dengan pengakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik pelayanan klinis, upaya Puskesmas, manajerial maupun upaya berbasis masyarakat." kata Maya Metissa.

Lanjut Maya, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk membangun sistem pelayanan tersebut adalah kegiatan Audit Internal yang dilakukan oleh Tim Audit Internal.
"Untuk itu terlebih dahulu dilakukan Workshop pelaksanaan Audit Internal dan tinjauan manajemen bagi calon, Tim Audit Internal Puskesmas yang akan melaksanakan Audit Internal di Puskesmas " ujar Maya

Hadir dalam acara tersebut, Irman Tamrin., SKM.,M.Kes., dr. Yeni Hasrita., Tim narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi., Kadis Kesehatan Hj.dr.Maya Metissa,M Kes., Kabid Yankes dan Peningkatan Mutu, Kasi Fasyankes, Kasi PKP dan Kestrad, Pendamping Akreditasi, Kepala Puskesmas, dan peserta Workshop Lampura.(Syah99).

Post a Comment