Home » » Sambut Bulan Ramadhan , Polres lampung Utara Gelar Dzikir Akbar

Sambut Bulan Ramadhan , Polres lampung Utara Gelar Dzikir Akbar

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 15 Mei 2018 | Selasa, Mei 15, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Sambut bulan suci Ramadhan, sekaligus merayakan hari Bhayangkara ke-73 serta menyongsong suksesnya pilkada 2018, Polres Madiun mengadakan Tablig Akbar bersama TNI, bertempat di GSG Polres setempat, Senin (14/05/2018). Tabligh Akbar yang mengusung Tema, Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H /2018 mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna menciptakan situasi kamtibmas pemilukada aman damai. Dihadiri oleh Forkopimda, Para ulama, MUI, para Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa, TNI-AL dan Bhayangkari Lampung Utara, dengan menghadirkan Syeikh Fikri Thoriq dari Jakarta.
Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Pori dalam melaksanakan perannya menjaga Kantibmas untuk terwujudnya Pilkada yang damai seperti yang kita harapkan, sekaligus rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73,kata Kapolres.
" Disini bisa kita lihat kebersamaan keharmonisasi TNI, Polri dan para ulama telah tercipta dan ini menjadi kunci utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa mendatang,Jika TNI, Polri, dan para ulama terus bersatu niscaya keutuhan NKRI akan tetap terjaga dan tidak mudah dipecah – belah,” sebut Kapolres.
Dengan bersinerginya TNI - Polri,merupakan elemen penting dalam keutuhan NKRI. Dengan peranan dan tugasnya masing – masing, ketiga unsur ini saling melengkapi satu sama lain dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, dengan peranan para ulama, tugas TNI dan Polri akan lebih mudah dalam menjaga kondusifitas suasana,” tuturnya.
Syeikh Fikri Thoriq dalam tausiah menyampaikan Bulan Ramadhan,bersasal dari bahasa arab yang merupakan bulan yang sangat panas untuk membakar dosa-dosa kita agar kita kembali suci lagi untuk 11 bulan mendatang.
“Dengan masuknya bulan Ramadhan mari kita banyak-banyak beribadah, bersedekah dan berbuat baik dengan sesama agar Allah memberikan rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka”, ucap Syeikh Fikri Thoriq.(ril/syah99)

Posting Komentar