Home » » Sambut Ramadhan , Camat Percut Sei Tuan Gelar Silaturahmi Dengan Alim Ulama

Sambut Ramadhan , Camat Percut Sei Tuan Gelar Silaturahmi Dengan Alim Ulama

Written By Faktaonlline.net on Friday, May 18, 2018 | Friday, May 18, 2018

Camat Percut Seituan H Timur Tumanggor menyerahkan bingkisan kepada alim ulama usai pertemuan silaturahmi sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1439 H di halaman kantor Camat, Selasa (15/5/2018) malam.

Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Camat Percut Seituan H.Timur Tumanggor menggelar silaturahmi dan'punggahan' dengan tokoh masyarakat, alim ulama, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Percut Seituan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H di di halaman Kantor Camat setempat, Selasa (15/5) malam diisi dengan tausyiah oleh Al Ustadz Drs H Ngatman Aziz.
Dalam sambutannya, H Timur Tumangor menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir malam itu. Menurutnya, pertemuan ini sangat penting artinya selain dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama juga sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. “Ini momen penting bagi kita semua agar jalinan silaturahmi yang telah terpelihara dengan baik ini ke depannya dapat kita jaga bersama dan lebih ditingkatkan lagi sehingga dengan demikian apapun persoalan yang dihadapi akan mudah diselesaikan” kata H Timur seraya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.
Pada kesempatan itu H Timur juga menjelaskan bahwa pada tahun 2018 ini tepatnya 27 Juni 2018 merupakan tahun politik karena akan ada pesta demokrasi baik Pilgubsu-Wagubsu maupun Pilkada Bupati-Wakil Bupati Deliserdang. Oleh karena itu, masyarakat diingatkan untuk tidak lupa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan memberikan suaranya. “Ingatlah bahwa suara bapak/Ibu saudara sekalian sangat menentukan suksesnya pesta demokrasi yang akan kita laksanakan tersebut. Untuk itu, saya berpesan kepada warga yang sudah memiliki hak memilih untuk datang ke TPS selain membawa surat undangan juga disertai KTP elektronik dan menggunakan haknya dengan baik dan benar”pesan H Timur.
Tokoh masyarakat Kecamatan Percut Seituan diwakili DR HM Yusuf Harahap dalam kesempatan itu memberi apresiasi kepada Camat Percut Seituan yang telah menggagas pertemuan silaturahmi ini. Menurut Yusuf Harahap, jalinan silaturahmi yang digelar ini adalah merupakan penterjamahan dari hubungan emosional antara pemerintah, umara dan masyarakat yang harus terus berjalan secara berkesinambungan dibarengi dengan niat tulus ikhlas. Sesungguhnya, lanjut Yusuf Harahap, tanpa disadari dengan adanya hubungan seperti ini maka akan terjadi hubungan timbal balik antara umara dan ulama serta masyarakat dalam mencapai masyarakat yang sejahtera sebab hal itu tidak terlepas dari gaya kepemimpinan seseorang. “Atas nama masyarakat Kecamatan Percut Seituan kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pak Camat yang telah menggagas pertemuan ini kiranya pertemuan ini akan membawa berkah dan ridho dari Allah Swt terlebih menjelang tibanya bulan suci ramadhan 1439 H”ucap H Yusuf Harahap.
Sementara itu, Al Ustadz Drs H Ngatman Aziz dalam tausyiahnya antara lain menekankan agar ummat Islam senantiasa menjaga serta memelihara semangat persatuan dan kesatuan seperti yang ditunjukkan malam itu terlebih pertemuan ini dihadiri alim ulama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. "Negara ini tidak akan bisa berdiri tanpa ulama dan umara. Oleh karena itu, ulama dan umara itu merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan sebab kehadiran ulama itu sesungguhnya membawa ummat kepada kebajikan"terang Ngatman Aziz. Terkait dengan tibanya bulan suci ramadhan, Ngatman Aziz mengharapkan agar ummat muslim menyambutnya gembira serta meningkatkan amalan. Tak kalah pentingnya, menjelang tibanya suci ramadhan kita harus saling memaafkan agar segala amalan yang dikerjakan diterima Allah Swt. (DS 01)

Post a Comment