Home » » STIH Muhammdiyah Kotabumi Gelar Turnamen Futsal Cup

STIH Muhammdiyah Kotabumi Gelar Turnamen Futsal Cup

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 02 Mei 2018 | Rabu, Mei 02, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIH-M) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengadakan turnamen Futsal, yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bertempat di Gor Stadion Sukung Kecamatan Kotabumi Selatan. Senin (30/04/2018)
Kegiatan turnamen Futsal STIH-M yang di selenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kotabumi bertemakan " Meningkatkan potensi bakat dengan menjunjung tinggi sportifitas demi terciptanya pemuda yang berkualitas,"
Ketua Pelaksana, Billy Chandra Saputra menjelaskan sebanyak 41 peserta yang mengikuti turnamen Futsal Cup STIH-M Kotabumi yang terbagi atas 19 peserta untuk tingkat pelajar dan mahasiswa sedangkan 22 peserta untuk tingkat Umum.
"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen Futsal Cup bergilir ini bisa meningkatkan motivasi kita untuk memajukan olah raga Futsal, sehingga nanti nya bisa ikut berkompetisi tingkat provinsi maupun tingkat nasional," katanya.
Ketua STIH-M Kotabumi Didiek R. Mawardi mengatakan Turnamen Futsal ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh STIH-M Kotabumi yang tujuannya agar pemuda yang berada disini bisa menyalurkan bakat dalam bidang olahraga Futsal.
Dikatakan Didiek, sudah lima kali STIH-M menyelenggarakan turnamen Futsal, dan Turnamen yang diselenggarakan sebagai ajang tempat untuk mencari bibit yang berbakat dalam bidang olahraga Futsal. Sehingga pemerintah daerah nanti nya akan memberikan penilaian kepada mereka yang memiliki kemampuan itu. Setelah itu, akan dilakukan pembinaan secara khusus oleh pemerintah daerah agar bisa mengikuti pertandingan Futsal baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.
 " Saya berharap kepada seluruh pemain untuk selalu menjaga sportifitas agar kegiatan itu bisa berjalan dengan baik," harapnya.
Kadisporpar Lampung Utara, Ilham mengatakan, turnamen Futsal guna untuk cari bakat dan menarik minat agar bisa meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi dibidang Futsal.
Ditambahkannya, selain itu, bagi tim yang menjuarai turnamen akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan oleh Pemerintah Daerah agar bisa berkompetisi di ajang yang lebih bergensi demi membawa nama harum Kabupaten yang dicintai ini.
 " Saya sangat mengapresiasi kegiatan Turnamen Futsal yang diadakan oleh STIH-M Kotabumi, karena secara tidak langsung ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah untuk mencari bibit- bibit pemain Futsal," pungkasnya.(Syah99)

Posting Komentar