Home » » TP PKK Deli Serdang Sosialisasikan Program “IBU Religius” di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu

TP PKK Deli Serdang Sosialisasikan Program “IBU Religius” di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 02 Mei 2018 | Rabu, Mei 02, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Asdiana Zainuddin Mars,bersama tim penyuluh Pemkab Deli Serdang mesosialisasikan Program Ibu RELIGIUS ( Relawan Keluarga ,Perlindungan Anak dan Keluarga ,Giat Berusaha Untuk Keluarga ) di Aula Kantor Kecamatan Beringin, Senin (30/4) penyuluhan selanjutnya dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pantai Labu, yang pada setiap kunjungan dihadiri Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa bersama para kader TP PKK.
Plt. Ketua TP PKK Ny. Asdiana Zainuddin Mars beserta narasumber lainnya menjelaskan tentang program Ibu religus dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberhasilkan gerakan PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga bagi meningkatkan kesejateraannya, dengan menata kehidupan rumah tangga sebagai mana yang tergambar di dalam 10 program pokok PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, bahagia dan sejahtera, dimana program ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang yaitu Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.
Pada kesempatan itu Hj Asdiana juga mengajak para kader PKK untuk mensukseskan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang serta mengajak masyarakat ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 juni 2018 yang akan datang, Kunjungan Penyuluhan Program Ibu Religius ini juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan berupa alat-alat dapur dan buku pedoman memasak , sedangkan penyuluhan berupa peningkatan kualitas perempuan melalui gerakkan ibu religius, perlindungan anak dan trafiking, pencengahan penyalahgunaan narkoba, manfaat IVA Test dalam pencegahan Kanker leher rahim, pengelolaan sampah berbasis 3R oleh masyarakat di sumber sampah, praktek memasak kue dan penyerahan alat-alat memasak.(DS 01).

Posting Komentar